The best bookmaker bet365

Menu

Seminar Jurnalistik Lahirkan Aliansi Pers Sekolah Se-Tapal Kuda

  • Dilihat: 306

Peserta Seminar Jurnalistik Puteri

MA Nurul Jadid - Jumat (15/4) pukul 08.00 WIB  lembaga pers siswa KHARISMA menyelenggarakan kegiatan one day  of journalism dalam bentuk seminar jurnalistik dengan tema peran pers sekolah menuju pers profesional dan lomba fotografi se-tapal kuda (Situbondo,Bondowoso, Jember,Lumajang dan Probolinggo). Kegiatan perdana dalam sejarah KHARISMA tersebut melahirkan aliansi pers sekolah se-Tapal kuda.

Menurut ketua panitia Nun Faiz Habibullah Ahmad, kegiatan yang diadakan secara gratis ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar pers sekolah se-tapal kuda. “dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap ada tindak lanjutnya. Lebih-lebih kita dapat membentuk aliansi pers sekolah se-tapal kuda,” ulasnya saat sambutan ketua panitia.

Tujuan baik tersebut disambut positif oleh para hadirin yang berasal dari Tapal Kuda. Mereka mengaku setuju dengan dibentuknya aliansi pers sekolah se-tapal kuda. Menurut siswa SMAN 1  Situbondo Andy, dengan adanya aliansi pers sekolah kita bisa memiliki banyak relasi antar pers sekolah dan bisa sharing ilmu.

Setelah mereka menyatakan setuju dibentuknya aliansi pers sekolah, semua jurnalis sekolah yang hadir maju ke pentas untuk foto bersama sebagai simbolisasi lahirnya aliansi pers sekolah. Peserta putra melakukan foto bersama kemudian dilanjutkan dengan peserta putri.

Sebelum terbentuknya aliansi pers, mereka mengikuti kegiatan one day of journalism yang disajikan oleh Alumni KHARISMA yaitu Erfan Efendi, M. Iqbal (penyaji seminar) dan Iftah Kurniawan (penyaji dan juri Fotografi).

Setelah itu, mereka melakukan hunting foto dibeberapa tempat yang telah ditentukan, putra di PonPes pusat dan putri di Dalem timur dan dalem barat. Pada pukul 15.00 WIB mereka mengumpukan foto dan dinilai. Juara 3 dari SMAN 1 Kraksaan, juara 2 SMAN 1 Situbondo dan juara 1 MAN 1 Jember. (nun)

The Best bookmaker bet365 Bonus