The best bookmaker bet365

Menu

Meriahkan Harlah ke 67, MANJ Juara Umum Lagi

  • Dilihat: 579

Siswi MANJ saat menerima Trophy

MA Nurul Jadid - Sedari dulu, MA Nurul Jadid (MANJ) selalu konsisten dalam memeriahkan lomba Pekan Madaris (PM). Dua tahun silam, MANJ berhasil mengantongi kemenangan bergengsi ini. Dan kali ini MANJ kembali meraih kemenangan, yaitu gelar juara Umum dan Favorit (UmFa) dengan mengoleksi 80 point dari 30 lomba yang diselenggarakan.

Dari total 30 lomba yang harus diikuti, MANJ berhasil mengantongi 80 point dengan 15 kali menyabet juara 1 dalam setiap lomba. Namun dibalik pelaksanaan lomba tersebut, masih ada beberapa lomba yang dinilai kurang maksimal. Hal itu terjadi pada lomba debat. Dimana sistem debat yang biasa digunakan di lembaga tidak bisa dipakai saat perhelatan lomba.

Lomba yang diadakan setiap tahun ini dibuka pada awal Maret tepatnya Kamis (3/3), diadakannya lomba ini tak hanya melibatkan adu kecerdasan saja, namun emosional, kreatifitas, dan kejurnalistikan termasuk menjadi bagian utama yang harus dimiliki oleh setiap individu peserta untuk bisa medapatkan gelar UmFa.

Seharusnya, Penutupan Lomba PM digelar pada hari Kamis malam (21/4). Namun harus diundur karena persiapan acara yang belum rampung. “Kami panitia sebenarnya ingin segera menutup kegiatan PM tersebut. Namun karena ada halangan yang signifikan, terpaksa kami undur. Dan Alhamdulillah malam ini Sukses Diadakan,” tutur Ustadzah Faiz selaku ketua panitia.

Meski masih harus menyisihkan sedikit waktu untuk menggarap tugas akreditasi dari sekolah, pengurus OSIM 15-16 tetap bersemangat untuk saling bahu membahu berjuang untuk meraih keberhasilan MANJ meraih gelar UmFa. Memang Untuk gelar tersebut, MANJ mampu meraihnya sebanyak 15 kali. Sedangkan ditempat ke dua ialah SMP Nurul Jadid dengan 14 kali.

Menurut ketua OSIM masa bakti 15-16 dia menyatakan bahwa dirinya sangat senang, “Akhirnya jerih payah temen-temen OSIM dan siswi yang telah bersedia mengikuti perlombaan tersebut dapat menobatkan MANJ menjadi Juara UmFa. Saya masih ingat bagaimana perjuangan teman-teman. Di malam ini Allah benar-benar membayar lunas perjuangan tersebut” ujar Indriyani Ketua OSIS 15-16.

Senin malam, (25/4) sekira pukul 20.30 WIB panitia lomba PM yang diadakan oleh pihak PP. Nurul Jadid akhirnya menutup perhelatan lomba PM. Acara tersebut begitu meriah karena dihadiri oleh seluruh santri putri dari seluruh wilayah dan seluruh delegasi sekolah. Acara yang berlokasi di depan Mushollah Al Hasyimiah itu berakhir pukul 23.30 WIB.

Sementara itu menurut WKM kesiswaan MANJ Ust. Mawardi, MANJ sudah berkali - kali berhasil menjadi juara umum dalam bulan lomba. Hanya tahun kemarin juara umum diraih oleh SMPNJ, Namun menurut beliau pada dua tahun sebelumnya MANJ berhasil dikukuhkan sebagai juara umum dan berhasil memiliki Piala bergilir yang menjadi milik MANJ.

“MANJ pada tahun 2014 untuk yang ke 3 kalinya secara berturut-turut menjadi juara umum PM, dan tentu piala bergilir menjadi milik MANJ,” tutur beliau.

Bahkan di tahun yang sama, pihak MANJ putra juga berhasil menjadi juara umum PM. “ Di tahun 2014 itu MANJ membuktikan sebagai madrasah yang prestisius,” cetus beliau bangga. (sra)

The Best bookmaker bet365 Bonus