The best bookmaker bet365

Menu

Kendali Mutu dengan Nilai KKM Telah Ditetapkan

  • Dilihat: 503

MA NURUL JADID - Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan akademik siswa, Senin, (25/7/2016) MA Nurul Jadid (MANJ) telah menetapkan kendali mutu di setiap programnya. Lima program telah menetapkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sesuai dengan kompetensi program yang ada, mulai dari Unggulan Keagamaan, IPA Unggulan, IPA reguler, Bahasa dan IPS.

Sebagaimana diungkapkan oleh bapak Lukman Hakim, Penetapan kendali mutu ditetapkan pada nilai KKM tertentu saja. Ada mata pelajaran (mapel) wajib dan mapel pilihan. Hal itu dibuat agar masing-masing siswa yang berada di setiap program paham dan lebih fokus dengan jurusan yang dipilihnya.

“Penjurusan di MANJ dimulai sejak kelas sepuluh, maka penguasaan mapel pokok yang menjadi konsentrasi di masing-masing program harus menjadi hal yang utama, dan parameter kemampuan akademik bisa terukur dengan nilai KKM,” ujar beliau selaku Waka Kurikulum MANJ.

Seperti dijelaskan oleh beliau, Unggulan Program Keagamaan (PK) misalnya, di program ini ada 4 mata pelajaran (mapel) yang ditetapkan sebagai program kendali mutu. Dengan rincian 1 mapel wajib dan 3 mapel pilihan. Mapel wajibnya adalah baca kitab dengan KKM 70, mapel pilihan adalah tafsir, fikih dan hadis, masing-masing KKMnya 70 puluh pula. “Di PK siswanya harus bisa baca kitab sebagai syarat kenaikan kelas,” pungkas beliau. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus