The best bookmaker bet365

Menu

Ta’aruf Diwarnai Pengukuhan Para Juara

  • Dilihat: 495

MA Nurul Jadid - Kamis (31/7/2016), MA Nurul Jadid (MANJ) melaksanakan ta’aruf. tak seperti tahun sebelumnya, acara perkenalan antara siswa baru dengan pengurus MANJ itu, kali ini dipenuhi pengukuhan para siswa berprestasi. Pagi itu, halaman MANJ putri tampak disesaki oleh seluruh siswa dan siswi kelas X, XI dan XII. Puluhan tropi tampak berjejer di atas meja, berada di hadapan para siswa dan siswi.

Pemandangan itu membuat siswa baru sedikit penasaran, mereka memandang deretan piala dengan penuh tanda tanya. Salah satunya Ifa, “Wah, banyak sekali tropinya, untuk pemenang apa ya?,” tanya siswi bernama lengkap Rofiqotul Afifah itu heran. Keheranan Ifa akhirnya terjawab, ternyata puluhan tropi itu diberikan untuk pemenang Pekan Madaris (PM) putri saat pra Harlah PP Nurul Jadid ke 67 Mei Lalu.

Delegasi MANJ di event tahunan itu banyak meraih juara, bahkan MANJ menyabet juara umum. Sejatinya para pemenang telah mendapatkan pemberian tropi saat penutupan PM, namun piala-piala tersebut menjadi milik madrasah. Sedangkan tropi di acara ta’aruf dibelikan khusus. “Pemberian tropi ini adalah sebagai pengukuhan bagi mereka sebagai juara PM dan menjadi milik mereka,” ungkap Bapak Mawardi selaku Waka Kesiswaan MANJ.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bapak Mustofa, “Sebagai motivasi untuk siswa baru agar mereka juga punya semangat mengikuti PM yang akan datang,” tegas pembina OSIM itu. Selain pengukuhan para juara PM, saat itu juga dilaksanakan pemberian hadiah bagi para juara Program Competition (PC). Untuk event PC sendiri dilaksanakan oleh OSIM pada tanggal 22-25 Juli Lalu. Seusai pengukuhan dan pemberian hadiah. Pihak madrasah mengumumkan para peraih ranking kelas dan bintang pelajar MANJ 2016.

Peraih bintang pelajar MANJ tahun pelajaran 2015-2016 diraih oleh Rizki Aulia Nadhifah. Siswi yang naik kelas XII IPA unggulan itu dinobatkan sebagai bintang pelajar, karena nilai akademik dan non akademiknya paling tinggi. Dengan pretasi itu, siswi Asal Kabupaten Probolinggo itu mendapatkan beasiswa bebas biaya pendidikan selama setahun penuh. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan prestasi ini,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Setelah acara pengukuhan dan pemberian hadiah bagi para juara, pihak madrasah memperkenalkan jajaran pengurus sesuai dengan jabatannya. Selain itu juga dijelaskan tugas masing-masing pengurus. “Taaruf diharapkan dapat menjadi media komunikasi antar siswa dengan pihak madrasah. Sehingga saat siswa berkepentingan dengan bagian-bagian tertentu tidak bingung lagi,” jelas Bapak M. Naim saat memperkenalkan para pengurus MANJ. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus