The best bookmaker bet365

Menu

Buktikan Kualitas Suara, Hadrah An-Nahdlhah Raih Best Vocal

  • Dilihat: 39

Para personel hadrah an-nahdlah

MA Nurul Jadid - Keahlian tarik suara personel grup hadrah An-Nahdlah MA Nurul Jadid (MANJ) patut diacungi jempol. Pasalnya, grup hadrah yang beranggotakan 10 siswa MANJ itu, pada 8 Oktober lalu berhasil meraih juara Best Vocal tingkat Jawa Timur. Prestasi itu diraih pada saat mengikuti lomba hadrah al-Banjari tingkat SLTA se- Jawa Timur di SMAN 1 Krian Sidoarjo.

Target meraih juara best vocal, sebelumnya tak pernah terbayang oleh seluruh personel An-Nahdlah. Grup hadrah yang berdiri sekira setahun itu, memang pernah juara 1 tingkat Jawa Timur di event yang sama, tapi untuk meraih best vocal, sama sekali di luar dugaan. Para personel hanya fokus untuk tampil maksimal agar bisa meraih juara.

Menurut A. Hirzan Anwari ketua grup An-Nahdlah, dari 10 personel yang ada, 5 di antaranya menjadi vocalis. Untuk menghasilkan paduan suara yang baik, mantan ketua OSIM itu menegaskan, dari ke 5 vokalis tersebut harus bisa mengeluarkan suara yang berbeda, tetapi bisa berpadu menjadi paduan suara yang indah.

“Kita berlima berusaha bisa menghasilkan paduan suara yang balance, sehingga bisa menyatu dengan iringan rebana,” tutur Hirzan yang juga menjadi personel vocalis An-Nahdlhah. Untuk mengatur ritme suara, Hirzan bersama personel lainnya rutin berlatih. dia dan teman-temannya biasa berlatih saat kegiatan ekstrakurikuler berlangsung.

Hal itu dibenarkan oleh Hasan Ainul Yaqin, teman Hirzan yang juga menjadi vocalis. Meski demikian, menurut Hasan mereka juga berlatih di luar kegiatan ekstrakurikuler. Pasalnya, saat berlatih di ekstrakurikuler, waktu yang digunakan sebenarnya tidak banyak, sebab hanya dilaksanakan setiap hari Selasa saja dan itu hanya berlangsung dua jam.

Untuk menyiasati kekurangan waktu itu, Hasan dan Hirzan mengkoordinir latihan bersama personel lainnya setiap hari saat jam terakhir usai. Sebab untuk mengikuti lomba yang tinggal seminggu itu, mereka dituntut untuk berlatih keras. “Kita tidak langsung pulang ke asrama, tapi kita sempatkan berlatih vocal meski hanya 1 jam,” pungkas Hasan. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus