The best bookmaker bet365

Menu

Penerbitan Mading Kembali diaktifkan

  • Dilihat: 31

Mading siswa

MA Nurul Jadid - Penerbitan majalah dinding (mading) yang sempat terhenti selama kurang lebih dua bulan, kini kembali diaktifkan oleh Lembaga Pers Siswa (LPS) Kharisma MA Nurul Jadid (MANJ). Selasa (10/10/2017) lalu, papan mading telah terisi dua mading karya kelas XI Unggulan IPA-2 dan XI-Keagamaan-1.

Dua mading itu dipajang selama satu minggu dan selanjutnya akan diganti mading kelas lain. Menurut penanggungjawab mading Layyinatuz Zahro, untuk penerbitan mading saat ini pihaknya telah mengedarkan jadwal penerbitan untuk seluruh kelas. “Penerbitan mading ini kami terbitkan secara berkala tiap Minggu,” ujar siswi kelas XI IPA 3 itu.

Sebelumnya, mading karya siswa-siswi MANJ belum bisa diterbitkan karena tempatnya masih dalam proses penggarapan. “Papan mading tahun kemarin sudah rusak, akibatnya penerbitan mading cukup terganggu, tapi Alhamdulillah, pihak madrasah sudah menggantinya dengan papan mading baru yang lebih baik,” ucapnya bersemangat.

Siswi yang akrab dipanggil Lina itu berharap, dengan adanya papan mading yang jauh lebih representatif itu, konsistensi kelas untuk menampilkan karya jurnalistiknya agar lebih ditingkatkan. Dia juga berharap motivasi wali kelas juga sangat dibutuhkan agar siswa asuhnya bersemangat menerbitkan mading. “Masing-masing kelas bisa menunjukkan karya terbaiknya, saya optimis itu bisa laksanakan,” paparnya.

Untuk menjaga konsistensi penerbitan mading, pihak LPS Kharisma telah menyediakan bahan-bahan dasarnya, sehingga kelas tinggal menggarap konten mading. Selain menyediakan bahan dasar, setiap karya mading yang telah diterbitkan, pihak LPS Kharisma akan menilainya. “Dari hasil penilaian akan kita umumkan mading terbaik pasca semester ganjil dan genap,” pungkasnya. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus