The best bookmaker bet365

Menu

Sarasehan Digelar Pra Pelantikan Serentak

  • Dilihat: 34

Dra. Hidayati saat memotivasi siswa

MA Nurul Jadid – Mengawali pelantikan akbar organisasi-organisasi siswa di MA Nurul Jadid, pihak madrasah terlebih dulu menggelar acara sarasehan keorganisasian dengan tema “Mencetak kader bangsa dari MANJ untuk Indonesia” pada Minggu (15/10/2017), pagi. Tak tanggung-tanggung, pihak madrasah langsung menghadirkan dua pemateri sekaligus.

Pemateri yang dihadirkan pun berlatar belakang politisi dan aktivis. Bahkan salah satu diantara penyaji tersebut adalah alumni MANJ dan mantan Ketua OSIS periode 1987, yaitu Dra. Hidayati. Beliau saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Penyaji ke dua adalah Bapak Junaidi Abdillah, S. Sos,I yang menjabat Wakil Advokasi Garda Bangsa Jawa Timur. Menariknya, kedua penyaji tersebut sama-sama alumni PP Nurul Jadid. Bedanya dengan penyaji pertama, Bapak Junaidi Abdillah adalah jebolan IAI Nurul Jadid.

“Sengaja kami hadirkan para penyaji ini karena memiliki kedekatan psikologis dengan almamater kita dan tentu untuk membangun mentalitas berorganisasi yang militan, sebab kedua penyaji ini sudah banyak memiliki pengalaman berorganisasi hingga meniti karir,” cetus bapak Ponirin Mika selaku Pembina OSIM saat memberikan pengantar di acara tersebut.

Selain kedua penyaji adalah alumni Nurul Jadid, Bapak Ponirin juga berharap agar mereka menularkan ilmunya pada siswa, hingga bisa sukses dalam kehidupan bermasyarakat. “Jangan malu-malu untuk bertanya, agar tips tips sukses dari pengalaman beliau berdua bisa diberikan kepada kalian selaku organisator muda di MANJ ini,” cetus beliau.

Ibu Nurhidayati menerangkan, berorganisasi memiliki banyak manfaat, diantaranya mengatur waktu, belajar kepemimpinan, mengatasi konflik yang sering terjadi hingga melatih kedewasaan, dan bagaimana cara mengatasi masalah. “Dengan begitu kita sudah siap jika nanti pulang ke masyarakat, memperluas relasi dan bisa menyikapi karakter orang  lain,” tukas beliau.

Sedangkan Bapak Junaidi Abdillah memberikan ulasan agar OSIM bisa mengatasi masalah yang berkaitan dengan keaktifan siswa. Beliau juga menegaskan tentang pentingnya komitmen dalam organisasi. Menurutnya, aktifis hebat itu adalah orang yang berkomitmen dalam organisasinya bahkan seseorang juga bisa terkenal dengan organisasi.

“Jika ada siswa atau siswi yang bermasalah, diproses dulu di OSIM jangan langsung di laporkan ke bagian kedisiplinan, selama masalah itu bisa diatasi, jika sudah tidak bisa baru ditindak lanjuti ke bagian KPK, OSIM itu menjadi garda terdepan dalam menghidupkan iklim kondusif di sekolah,”jelas beliau merinci.

Sebagai sesi pertama, sarasehan yang dimulai sekira pukul 10:00 itu berakhir sekira pukul 12:30. Usai sarasehan, pada sesi kedua digelar pelantikan seluruh organisasi-organisasi siswa di MANJ. Mulai dari kepengurusan OSIM, ISO, BES, ASPS, EX-COM, FORSAS. (q1m)

The Best bookmaker bet365 Bonus