The best bookmaker bet365

Menu

Waspada TB, Dinkes Sosialisasi ke MANJ

  • Dilihat: 13

MA Nurul Jadid – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo Sabtu (4/11/2017), kemarin berkunjung ke MA Nuul Jadid (MANJ), kedatangannya merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi kesehatan penanggulangan suspek Tuberculosis (TB) ke beberapa lembaga pendidikan.

Sosialisasi yang dikhususkan untuk para siswa itu ditempatkan di ruang meeting MANJ. Dengan  materi Penemuan suspek TB (Tuberkulosis) di tempat khusus, para siswa mendapatkan penjelasan dari pihak Dinkes Kabupaten Probolinggo selama kurang lebih satu setengah jam.

Acara yang bermula sekira pukul 08.35 WIB itu hanya menghadirkan perwakilan dari seluruh kelas yangada diMANJ. Bapak Mulyadi dari pihak Dinkes mengungkapkan, penderita TB saat ini semakin meningkat, dan bisa saja diderita oleh semua usia. Oleh karenanya, penyakit TB tidak bisa dianggap remeh.

 “TB merupakan penyakit menular yang menyerang 95% organ paru, TB pun bisa menyerang semua organ, hanya kuku dan rambut yang tidak diserang TB. Semua orangpun dapat terkena TB, ungkap beliau.  Selain itu, Alumni MANJ itu juga menjelaskan, Kuman Mycobacterium tuberculosis ini banyak ditemukan di tempat-tempat khusus.

“Salah satunya di asrama. Indonesia menjadi penyumbang terbesar ke-2 setelah India dalam kasus TB. sedikitnya kesadaran akan pentingnya kesehatan itu bisa memicu hidup tak sehat dan berisiko terkena penyakit seperti TB,” tandas beliau.

“Kalian lebih tahu HIV atau TB?,” tanya penyaji. Sontak seluruh peserta menjawab “HIV,”. Tampak penyaji kaget langsung mengeluarkan pendapatnya.  “Kalau saya lebih tahu TB, Karena TB penularannya melalui udara. Jika kita kontak langsung dengan penderitaTB, kemungkinan besar kita akan tertular. Sedangkan HIV penularannya melalui darah, hubungan seksual,” jelas penyaji panjang lebar. (q1m)

The Best bookmaker bet365 Bonus