The best bookmaker bet365

Menu

Simulasi UNBK, MANJ-MTsNJ kerjasama Sediakan Komputer

  • Dilihat: 29

Peserta UNBK Puteri

MA Nurul Jadid - Untuk mengoptimalkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pihak MA Nurul Jadid (MANJ) menjalin kerjasama dengan pihak MTs. Nurul Jadid (MTsNJ). Kerjasama itu berupa penyediaan komputer untuk seluruh siswa kelas XII di MANJ dan siswa kelas IX MTsNJ. Dari kerjasama itu terkumpul sebanyak 228 komputer.

Dengan rincian 98 PC unit milik MANJ, 70 unit PC milik MTsNJ dan 60 unit laptop milik peserta didik MANJ. Dengan jumlah 228 komputer yang ada. Dengan lokasi pelaksanaan di MANJ, simulasi UNBK cukup sukses. Simulasi kedua lembaga itu dilaksanakan tanggal 13-15 November untuk siswa MANJ dan tanggal 20-21 November untuk siswa MTsNJ.

Menurut Bapak Sofy koordintor proktor UNBK di MANJ, ketersediaan komputer di MANJ untuk UNBK memang kurang, sebab dengan 412 siswa kelas XII belum berimbang dengan ketersediaan 98 komputer untuk pelaksanaan UNBK. Tapi rencana menyewa komputer pada pihak luar diurungkan setelah ada penawaran dari MTsNJ untuk kerjasama.

“Alhamdulillah, dengan kerjasama tersebut, akhirnya kekurangan komputer untuk pelaksanaan simulasi hinggan UNBK nanti bisa terpenuhi, dan itu bisa sama-sama meringankan kedua belah pihak,” tutur beliau. Dalam pelaksanaan simulasi UNBK itu, pihak MANJ mendesain menjadi 6 ruang.

Khusus untuk ruang cadangan, disediakan sebanyak 30 unit laptop. Ruang cadangan memang harus dipersiapkan oleh penyelenggara UNBK untuk mengantisipasi computer yang bermasalah. Dan di MANJ, untuk ruang cadangan dipusatkan pada ruang 6.

Dari jumlah 6 ruang itu dibagi menjadi 5 ruang utama dan 1 ruang cadangan. Rata-rata dalam satu ruang, di sediakan 30 lebih unit komputer. “Dalam pelaksanaan simulasi yang sudah berlangsung di pertengahan November itu, telah berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan 3 sesi, sama seperti tahun sebelumnya,” pungkas beliau. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus