The best bookmaker bet365

Menu

Pengurus Organisasi Siswa Se-MANJ Didiklat Serentak

  • Dilihat: 28

MA Nurul Jadid - Seluruh pengurus organisasi-organisasi siswa di MA Nurul Jadid (MANJ) Selasa (21/11/17), kemarin mengikuti Latihan Kepemimpinan Menengah (LKM) bersama. Selama dua hari mereka mengikuti pelatihan yang bertema Menggali potensi siswa menjadi organisator penerus bangsa itu, mulai dari materi analisis SWOT, manajemen organisasi, administrasi, leadership dan problem solving.

Menurut Abdullah Adhim ketua OSIM MANJ, pelatihan tersebut sebagai agenda rutin pasca terbentuknya susunan pengurus OSIM dan organisasi-organisasi baru di MANJ yang telah dilantik Oktober lalu. “Diharapkan dengan LKM ini pengurus organisasi baru di MANJ memiliki bekal untuk menjalankan masa khidmatnya selama satu tahun ke depan,” ujar siswa kelas XI Bahasa 1 itu.

Dalam pelaksanaan LKM, pihak panitia mendesai pematerian dengan dua sistem. Yang pertama dengan sistem floor, untuk hari ke dua dengan sistem kelompok. “Di hari Selasa itu pelatihannya menggunakan sistem floor, dan untuk hari Rabu, untuk administrasi dan problem solving akan di pisah,” tutur M. Randi Firmasnyah, ketua panitia LKM.

Pemisahan peserta dengan lokasi berbeda tersebut, menurut  ketua panitia agar bisa mengefisienkan waktu. Sehingga dengan jatah dua hari, LKM bisa terlaksana dengan maksimal. “Khusus untuk administrasi kita khususkan bagi pengurus yang punya jabatan sekretaris dan bendahara, dan untuk materi problem solving kita khususkan untuk ketua-ketua organisasi dan koordinator bagian,” urainya merinci.

Sementara itu, Bapak Mukhtarullah selaku WKM kesiswaan MANJ mengatakan, acara LKM yang dilaksanakan tahun ini, diharapkan bisa menghasilkan aktivis-aktivis yang berkualitas dan amanah, sebab menurut beliau menjadi pemimpin harus memiliki sifat-sifat seperti Rasulullah. “Menjadi pemimpin itu harus Shiddiq dan Amanah, Tabligh dan Fathonah itu menjadi penunjangnya,” ujar beliau saat member sambutan. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus