The best bookmaker bet365

Menu

7 Pelajar MANJ Berjaya di Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten

  • Dilihat: 1298

MA NURUL JADID - Di penghujung akhir tahun, tepatnya pada tanggal 19 Desember 2017 lalu, sebanyak 7 pelajar MA Nurul Jadid (MANJ) sukses meraih juara di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se Kabupaten Probolinggo. Ke tujuh pelajar tersebut terdiri dari 3 orang siswi dan 4 orang siswa. Dua diantara mereka berhasil meraih juara 1 matematika dan juara 1 fisika.

Keduanya adalah Nabila Khodijah Ar Rauyani kelas XI IPA 2 unggulan, peraih juara 1 matematika dan Milatul Mustaqimah kelas XI IPA 2 unggulan peraih juara 1 Fisika. Selain mereka, yang meraih juara di ajang tahunan tersebut adalah Nadiyah Birrikie Iffada, dari kelas yang sama meraih juara 3 Biologi. Sementara ke 4 pelajar lainnya adalah putra.

Ke 4 siswa tersebut adalah Afif Hamidi kelas XI IPA 1 unggulan juara 3 kimia, A. Faiz Ghozali juara 3 matematika, S. Hikam Fayazid juara 3 fisika, keduanya dari kelas yang sama dengan Afif Hamidi. Juga dari kelas X IPS 1 atas nama Faizurrofiq Lutfi peraih juara 3 geografi. Rupanya KSM tahun ini para juaranya di dominasi dari kelas unggulan, hanya 1 dari program IPS.

Para peserta dari MANJ yang mengikuti KSM tersebut, mereka baru selesai mengikuti PAS ganjil. Praktis saat mengikuti KSM yang diselenggarakan di MAN Paiton itu, mereka tidak punya persiapan khusus. “Saya hanya belajar persiapan semesteran di MANJ,” tutur Nabila Khadijah Ar Rauyani, peraih juara 1 matematika.

Menariknya, Nabila pada tahun sebelumnya juga menjadi juara 1 matematika pada event yang sama. “Alhamdulillah, saya bisa dengan mudah menjawab soal-soal  yang terdiri dari 40 soal multiple choice saat lomba,” ucap gadis asal Bondowoso itu. Menurut penuturan Nabila, selain dirinya, ada temannya yang juga juara di KSM pada tahun sebelumnya.

Namanya adalah Milatul Mustaqimah, cuma bedanya, kini Milatul Mustaqimah bisa meraih juara 1 Fisika, sedangkan tahun kemarin dia meraih juara 2. “Setelah selesai KSM Kabupaten ini, saya dan Mila akan mewakili kabupaten untuk mengikuti KSM tingkat provinsi, semoga kami bisa juara juga,” pungkasnya penuh harap. (q1m)

The Best bookmaker bet365 Bonus