The best bookmaker bet365

Menu

Usai Liburan, Siswa Langsung Semesteran

  • Dilihat: 166

Siswa saat mengikuti semester

MA NURUL JADID - Usai libur Maulid seluruh siswa MA Nurul Jadid langsung mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil. Mereka harus mengikuti ujian semester sejak tanggal 9-18 Desember 2017. Dengan begitu, liburan yang berlangsung selama 10 hari sebelum pelaksanaan PAS ganjil, harus mereka isi dengan persiapan, sebab sehari sebelum PAS adalah akhir libur Maulid, dan seluruh siswa pada hari tersebut sudah wajib kembali ke pesantren.

“Ujian kali ini membuat masa liburan saya kemarin tak bisa santai-santai saat di rumah,” ujar Tri Satria Purnomo salah satu siswa MANJ seusai mengikuti PAS di hari ke dua.  Siswa asal kelas X IPA unggulan 1 itu tak ingin saat kembali ke pondok dan langsung mengikuti semesteran tanpa persiapan sama sekali.

Senada dengan Tri Satria, siswa dari kelas unggulan lainnya M. Hasyim turut mengiyakan. Siswa kelas X Keagamaan 1 itu justru merasa paling berat. Menurutnya, saat ujian hari pertama, kelas unggulan Keagamaan langsung ujian praktik baca kitab. “Pokoknya, ujian di hari pertama kemarin itu, benar-benar bikin saya dan teman-teman kurang tidur karena latihan baca kitab,” tukasnya.

Meski pelaksanaan semesteran di MANJ tahun ini usai libur Maulid, tapi di hari pertama saat itu (9/12/2017) tak semua kelas dilaksanakan semesteran. Hanya unggulan keagamaan saja yang dilaksanakan ujian praktik baca kitab. Praktis saat ujian di hari pertama, di MANJ hanya terlihat kelas unggulan keagamaan yang sedang ada aktifitasnya.

Dalam pelaksanaan semesteran, rupanya masih saja ada beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian. Hal itu terlihat pada hari kedua. Terdata beberapa kelas ada beberapa siswa yang tidak ikut ujian. Menurut bapak Muzakki selaku bagian checking peserta ujian, bisa saja mereka telak kembali ke pesantren karena faktor-faktor tertentu, dan bagi mereka yang tidak mengikuti ujian bisa mengikuti ujian susulan.

“Nanti pada tanggal 19-21 Desember khusus untuk ujian susulan, tapi bagi mereka yang bisa menunjukkan bukti administratif sebab ketidak ikut sertaaan mereka dalam semesteran ini, jika tidak ada bukti, ya tidak bisa ikut,” tegas beliau. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus