The best bookmaker bet365

Menu

Kepengurusan Pramuka dan PMR Dilantik Bersama

  • Dilihat: 189

Pelantikan Pengurus Pramuka & PMR

MA NURUL JADID - Organisasi di bawah afiliasi OSIM di MANJ kini bertambah dua, yaitu Pramuka dan PMR. Kedua organisasi tersebut kemarin kepengurusannya dilantik bersama. Sebanyak 31 pengurus pramuka dan 41 pengurus PMR pada pelantikan itu diikrar Selasa pagi (26/12/2017).

Zainur Razikin, salah satu pengurus Pramuka menuturkan, dirinya berharap keberadaan Pramuka di MANJ mampu memberikan peran positif. “Pramuka diharapkan untuk ke depan bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga MANJ dan menjadikan madrasah kita selalu maju dan berjaya,” tegasnya.

Sebagaimana lazimnya organisasi siswa di MANJ, kepengurusan Pramuka dan PMR pun juga dipisah antara putra dan putri. Mereka yang telah dilantik diminta untuk bisa menghidupkan dan mengaktifkan pramuka dan PMR di MANJ. Mengingat agenda pembentukan Pramuka da PMR di MANJ sudah cukup lama dan baru terealisir saat ini.

“Pembentukan dan kepengurusan Pramuka dan PMR di MANJ sudah dirancang sekira 5 bulan yang lalu, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan peka pada kesehatan siswa,” tegas bapak Ponirin Mika selaku pembina OSIM dalam sambutannya.

Dalam hal kedisiplinan, Pramuka diharapkan oleh beliau menjadi yang terdepan. “Pengurus Pramuka harus peka pada kedisiplinan dan bertanggung jawab akan kepribadian dan kelembagaan, karena pengurus Pramuka adalah menjadi bagian dari menegakkan kedisiplinan dalam rangka membangun masyarakat MANJ secara mandiri,” paparnya.

Beliau juga memberikan saran pada pengurus PMR, menurutnya pengurus PMR diharapkan mampu terdepan pula dalam mengawal kesehatan siswa dan siswi MANJ. “Para pengurus PMR ini harus sigap dan punya tanggung jawab dalam hal penangan kesehatan siswa-siswi khususnya pada pertolongan pertama,”

Acara yang berlangsung di Aula MANJ itu juga dihadiri oleh bapak Sujono, Wakil Kepala bidang SDM PMI Kabupaten Probolinggo. Beliau berharap bisa memberikan sumbangsihnya untuk turut bisa membesarkan Pramuka dan PMR di Nurul Jadid. “Sudah menjadi kewajiban saya bersama pembina Pramuka dan PMR untuk membesarkan organisasi tersebut di pondok ini,” ujar beliau.

Berkesempatan hadir pula kala itu pembina Pramuka Nurul Jadid, Gus Sholah. Dari pihak MANJ bapak Muchtarullah, selaku WKM Kesiswaan MANJ hadir, beliau mewakili kepala MANJ kala itu. Bahkan Bapak Mukhtar didaulat memimpin pembacaan ikrar untuk pengurus Pramuka dan PMR.

Pemuncak acara saat itu adalah pemberian hadiah dan sertifikat juara, pemberian hadiah tersebut diberikan bagi pemenang di acara class competition yang sudah berlangsung seminggu sebelumnya. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus