The best bookmaker bet365

Menu

Kharisma edisi 28 Usung Tema Energi Terbarukan

  • Dilihat: 28

Kharisma Edisi 28

MA NURUL JADID - KHARISMA, majalah kebanggaan siswa MA Nurul Jadid (MANJ) itu kini kembali terbit. Pada edisi ke 28 kali ini, majalah yang diterbitkan oleh Lembaga Pers Siswa MANJ itu mengambil tema Selamatkan Bumi dengan Energi Terbarukan. Akhir Minggu pertama Januari kemarin majalah tersebut telah didistribusikan keseluruh siswa MANJ.

Pemred KHARISMA Afnani Alifian mengatakan, tema yang diangkat saat ini memang menjadi pilihan redaksi, juga memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, KHARISMA ingin menyampaikan informasi penting terkait dengan diskursus ketersediaan energi di bumi yang oleh beberapa pihak diklaim akan mengalami krisis.

“Untuk itulah kami mengangkat tema tersebut (energi terbarukan. Red), agar masyarakat, generasi muda bisa mengetahui akan persoalan krisis energi. Selain itu, pemerintah juga diharapkan dapat mengambil upaya-upaya untuk mengantisipasinya,” ungkap siswa kelas XII Bahasa 1 tersebut.

Selain itu, wacana energi terbarukan menurut siswa asal Situbondo tersebut makin urgen. “Di berbagai perguruan tinggi, sudah banyak pakar-pakar yang terlibat dalam penelitian dan pembuatan program energi terbarukan, dan hal itu harus diketahui oleh publik, apalagi para pelajar seperti kami,” tegasnya.

Oleh karenanya, Afnani melanjutkan, pada majalah edisi 28 kali ini, redaksi sengaja menyuguhkan berita spesial pada rubrik investigasi. “Kami sempat mengunjungi beberapa pakar yang berkaitan dengan program energi terbarukan, bahkan kami juga meliput pencipta energi terbarukan,” ungkapnya sembari menunjukkan majalah KHARISMA kepada MANJ On-line. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus