The best bookmaker bet365

Menu

MANJ Jadi Satu-satunya Madrasah Peraih Juara di Olimpade Sains Kabupaten

  • Dilihat: 1130

JUARA LAGI: Nabila Khodijah Ar-Rouyani (foto kiri) peraih juara 1 matematika dan Milatul Mustaqimah peraih juara 3 fisika di ajang Olimpiade Sains sekabupaten Probolinggo, keduanya juga meraih juara 1 pada mapel yg sama di Kompetisi Sains Madrasah sekabupaten Probolinggo akhir Desember 2017 lalu.

MANJ- Pada kompetisi Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2018 menobatkan dua siswi MA Nurul Jadid (MANJ) mampu menjadi yang terbaik. Keduanya adalah Nabila Khodijah Ar-Rouyani juara 1 Matematika, dan Milatul Mustaqimah juara 3 Fisika. Keduanya sukses mengantarkan MANJ menjadi satu-satunya madrasah sekabupaten Probolinggo yang berhasil meraih juara di ajang yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Kabupaten Probolinggo pada akhir Februari lalu (28/2).

Menurut koordinator olimpiade MANJ Bapak Abdul Aziz, atas keberhasilan dua siswi MANJ itu, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi MANJ. Pasalnya, MANJ mampu bersaing dengan sekolah dan madrasah sekabupaten Probolinggo. “Dari 7 mata pelajaran yang dilombakan, hanya MANJ yang masuk juara, selebihnya adalah SMA negeri dan swasta di Kabupaten Probolinggo,” ungkap beliau.

Berlokasi di SMAN 1 Dringu Probolinggo, dua siswi MANJ itu mengikuti OSK dengan rasa percaya diri. Nabila Khodijah Ar-Rouyani menceritakan, meski berasal dari madrasah, siswi asal Kabupaten Probolinggo itu tidak merasa minder. “Saya PeDe aja saat ngikuti OSK, karena saya emang siap menghadapinya,” tutur siswi kelas XI IPA 2 unggulan itu.

Saat menjawab soal-soal di OSK tersebut, Nabila harus menjawab 20 butir soal Matematika. Tipe soalnya berupa isian singkat, bukan multiple-choice. Nabila pun mampu menyelesaikannya dengan baik. “Waktu yang disediakan dua juam, Alhamdulillah saya bisa menjawab semuanya sebelum waktu habis,” ungkap gadis murah senyum itu pada MANJ online.

Berbeda dengan Milatul Mustaqimah, peraih juara 3 Fisika itu harus menjawab 7 butir soal fisika berbentuk essay. “Emang cuma 7 sih, tapi semuanya essay, capek juga menulisnya,” cetus Mila yang juga duduk di kelas XI IPA 2 unggulan saat mendampingi Nabila ketika diwawancarai MANJ online.

Sebelumnya, di akhir Desember 2017 lalu, Nabila dan Mila juga meraih juara di Kompetisi Sains Madrasah sekabupaten Probolinggo, keduanya sama-sama meraih juara 1. Nabila meraih juara 1 Matematika dan Mila meraih juara 1 Fisika. “Semoga kami juga bisa meraih juara untuk tingkat provinsi,” harap keduanya hampir bersamaan. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus