The best bookmaker bet365

Menu

Peminatan IPS Gandeng Laskar Sedekah Probolinggo Gelar Baksos

  • Dilihat: 767

Ajak Peduli Sesama: Pemateri dari Laskar Sedekah Probolinggo saat menyampaikan materi dalam talk show "Memupuk Rasa Peduli pada Pribadi Generasi Sukses” yang diselenggarakan oleh ASPS peminatan IPS MA Nurul Jadid.

MANJ- Peminatan IPS MA Nurul Jadid (MANJ) Selasa lalu (6/3), menggelar talk show “Memupuk Rasa Peduli pada Pribadi Generasi Sukses” sekaligus bakti sosial (baksos). Dalam pelaksanaannya, peminatan IPS menghadirkan Laskar Sedekah Kabupaten Proboliggo untuk menjadi penyaji sekaligus menjalin kerja sama.

Sejumlah tim Laskar Sedekah Probolinggo turut hadir kala itu, mereka berjumlah 7 orang. Sejatinya yang akan turut hadir ada 25 orang, namun karena ada yang masih kerja dan ada pula yang sedang ada kuliah, maka yang hadir hanya 7 orang.

Acara yang berlokasi di aula mini MANJ itu, menghadirkan perwakilan siswa, guru, pengurus wilayah serta Forum Komunikasi Santri itu berjalan sukses. Meski pada saat yang sama di MANJ ada seminar ke pramukaan yang sedang berlangsung di Auditorium.

Ketua Peminatan IPS, Bapak Muzakki menuturkan, Acara yang dimotori oleh Association of Social Program Student (ASPS) itu dimaksudkan untuk menghidupkan rasa kepedulian sosial para siswa MANJ. Sebab menurut guru Bahasa Arab itu, kepedulian pada sesama harus ditanamkan pada generasi muda.

“Sebagai generasi, anak-anak kita bekali dengan rasa kepedulian terhadap sesama, agar terbiasa setelah mereka terjun di masyarakat. Apalagi mereka memang sebagai pelajar di peminatan ilmu-ilmu sosial, yang harusnya memang menjadi pelopor kepedulian terhadap sesame,” cetusnya pada MANJ online.

Selain pematerian, di acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan sumbangan dari ASPS pada tim Laskar Sedekah. Berupa pakaian layak pakai sebanyak 380 buah, dan uang sebanyak Rp. 751.600,- kepada tim Laskar Sedekah.

“Sumbangan itu akan didistribusikan kepada para du’afa’, fakir miskin, anak yatim, dan mustahiqqin,kemudian itu akan dikabarkan pada kami dari tim Laskar Sedekah,” urai beliau.

Teknis penyerahannya di lapangan, Bapak Muzakki menegaskan, pengurus ASPS akan dilibatkan. “Perwakilan anak-anak ASPS dan siswa akan bersama-sama dengan Laskar sedekah membagi-bagikan barang tersebut,” pungkas beliau.(b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus