The best bookmaker bet365

Menu

Peminatan Bahasa Kunjungi Dua Lembaga Kursus Bahasa Asing

  • Dilihat: 853

KUNJUNGAN BELAJAR: Ust. Saddam Husein (foto paling kiri) saat menyerahkan cindera mata ke pengurus LPBA MASA, dan tampak suasana komunikatif di BEC dengan siswi Pemintan Bahasa MANJ.

Demi meningkatkan motivasi dan teknik belajar bahasa Arab dan Inggris dengan baik, pihak peminatan bahasa MA Nurul Jadid (MANJ) melaksanakan kunjungan belajar ke dua tempat. Pertama ke Lembaga Pengajaran Bahasa Arab Masjid Agung Sunan Ampel (LPBA MASA) Surabaya (26/3), yang ke dua ke Brilliant English Course (BEC) Pare Kabupaten Kediri (29/3).

Untuk kunjungan belajar ke LPBA MASA Surabaya dilaksanakan oleh peserta didik putra, sementara untuk kunjungan belajar ke BEC di Pare Kediri dilaksanakan oleh peserta didik putri. Selama melaksanakan kegiatan itu, mereka diwajibkan menggunakan bahasa asing Arab dan Ingrris.

Dua lokasi tersebut sengaja dipilih karena beberapa pertimbangan, menurut ketua Peminatan Bahasa Ust. Saddam Husein, LPBA MASA Surabaya merupakan satu satunya masjid yang punya lembaga kursus bahasa Arab. “Meski hanya lembaga kursus, tetapi LPBA MASA bisa eksis sampai sekarang ditengah kecenderungan kursus bahasa asing lain, seperti bahasa inggris dan mandarin,” ucap beliau.

Oleh sebab itu, menurut Ust. Saddam, pihaknya ingin belajar tentang pengelolaan kurikulumnya, kemudian ingin beliau terapkan di Peminatan Bahasa MANJ. Yang menjadi daya tarik lainnya adalah, di LPBA MASA ternyata ada jadwal natiq (pembicara) berasal dari Mesir. “Semoga di Peminatan Bahasa bisa meniru seperti itu,” harap beliau.

Demikian pula untuk kunjungan belajar yang ke BEC. Lembaga kursus tersebut sudah banyak dikenal masyarakat karena kredibilitasnya. “Makanya kami memilih lembaga ini untuk kami kunjungi,” tukas guru asal pulau Madura itu.

Bahkan saat di BEC, siswi MANJ cukup komunikatif, pasalnya, saat tiba di lokasi, rombongan dari MANJ itu langsung disambut dengan komunuikasi bahasa Inggris oleh pihak BEC. “Ya sangat hidup sambutannya, hingga peserta kunjungan belajar mencoba memberanikan diri untuk melayani komunikasi berbahasa inggris dengan mereka,” papar beliau.

Di tempat itu, peserta mendapatkan pelajaran berupa pronunciation, ada sesi tanya jawab. Menariknya, pihak BEC sempat menguji ketangkasan siswi MANJ berbahasa Inggris, bagi yang bisa menjawab pertanyaan langsung diberi hadiah berupa buku tulis milik BEC. “Alhamdulillah siswi kami banyak mendapatkan hadiah dari mereka karena bisa menjawab pertanyaan dengan berbahasa Inggris,” pungkas beliau. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus