The best bookmaker bet365

Menu

Penguatan Materi Sejarah, Siswi IPS Kunjungi Museum

  • Dilihat: 155

BELAJAR SEJARAH: Para siswi MANJ dari peminatan IPS sedang menerima pematerian dari pihak museum Majapahit di Trowulan Mojokerto.

Juga Kunjungi Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan

MANJ- Sebanyak 27 siswi MA Nurul Jadid (MANJ) dari kelas XI Peminatan IPS, Senin (9/4) lalu berkunjung ke museum Majapahit di Trowulan Mojokerto. Mereka melaksanakan kunjungan belajar ke tempat tersebut sebagai implementasi penguatan mata pelajaran sejarah. Juga mereka berkunjung ke Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan dan Maqbaroh kiai Hamid Pasuruan.

“Dengan berkunjung ke museum, peserta didik dapat melihat secara lebih nyata mengenai berbagai pengetahuan yang diajarkan di sekolah, karena di museum semuanya diperlihatkan secara visual, sehingga mereka mendapat pemahaman lebih dan pengalaman belajar yang lebih mengasyikkan,” ungkap Bapak Muzakki ketua Peminatan IPS.

Di lahan seluas 57.625 meter persegi itu, rombongan yang juga didampingi oleh guru mata pelajaran sejarah, diisi terlebih dahulu dengan pematerian, kemudian melakukan observasi pada benda-benda sejarah. “Di tempat ini,mereka diberi tugas untuk melakukan observasi dan mengidentifikasi aratefak-artefak peninggalan sejarah Majapahit,” Ujar Bapak Candra guru mapel Sejarah di MANJ.

Menurut beliau, kegiatan ini merupakan kegiatan penguatan materi Sejarah, yang sejatinya peserta didik hanya mengenal sejarah melalui materi pelajaran. Melalui kegiatan ini, peserta didik langsung mengetahui secara langsung sejarah dan peninggalan-peninggalan kerajaan majapahit dari sudut pandang historis-arkeologis,” tandasnya.

Selain ke museum Majapahit di Trowulan Mojokerto, mereka juga berkunjung Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan Pasuruan dan Maqbaroh Kiai Hamid Pasuruan.  “Acara kunjungan belajar tak hanya ke museum tapi juga ke tempat-tempat yang memiliki sejarah, budaya yang nuansa sosio-religinya sangat kuat dengan masyarakat, seperti Masjid Cheng Hoo dan Maqbaraoh Kiai Hamid Pasuruan,” ungkap bapak Muzakki. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus