The best bookmaker bet365

Menu

Ubah Mind Set "Beternak Itu Hal Sepele", Siswi IPA Belajar ke BBPP

  • Dilihat: 65

BELAJAR BETERNAK: Rombongan siswi IPA MANJ saat menerima penjelasan seluk beluk beternak ayam di BBPP Kabupaten Batu.

MANJ- Sebanyak 97 siswi MA Nurul Jadid (MANJ) dari kelas XI peminatan IPA Reguler, Selasa lalu (24/4) berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Malang.Mereka melaksanakan kunjungan belajar ke tempat tersebut dalam rangka mengembangkan pengetahuan mereka berkaitan dengan pelajaran biologi dan kimia di madrasah.

Menurut ketua Peminatan IPA Bapak Nailul Abror, kunjungan belajar yang dilaksanakan itu tidak hanya berkaitan dengan materi pelajaran saja, tetapi juga pada materi yang berorientasi pada prinsip pelestarian linkungan. “Sehingga, pengetahuan peternakan bisa dimiliki oleh peserta didik dan bias diterapkan di lingkungan mereka kelak,” ujar beliau pada MANJ-Online.

Kunjungan ke BBPP merupakan kunjungan perdana di Peminatan IPA, Dengan kunjungan tersebut, beliau berharap peserta didiknya dapat melihat gambaran riil tentang seluk beluk peternakan, “Ditempat ini mereka bisa tahu dari pembenihan ternak, pembesaran dan pemeliharaan, pemanenan hasil ternak, pengolahan pasca-panen, hingga pengolahan limbah dan hasil ikut ternak,” beber beliau panjang lebar.

Beliau juga berinisiatif untuk mengubah pola pikir siswi yang menganggap sepele dibidang peternakan. “Banyak sisiwi yang enggan ke peternakan karena mereka beranggapan peternakan itu kotor. Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk mengubah pola pikir mereka,” pungkas beliau.

Dalam kegiatan itu, saat di lokasi peserta langsung dikelompokkan menjadi 3, masing-masing ke bagian pengolahan susu berupa burger, stik susu, hingga kefir. Sebelum menuju kelas, peserta diajak berkeliling ke beberapa tempat untuk observasi langsung masing-masing hewan ternak. (2yz)

The Best bookmaker bet365 Bonus