The best bookmaker bet365

Menu

Event Rangking 1 Diserbu Peserta

  • Dilihat: 152

ANTUSIAS PESERTA DAN SANG JUARA: Suasana saat Rangking 1 berlangsung(foto kiri) dan Nur Fadhilaturrahmah bersama ayahnya saat menerima tropi.

MANJ- Ajang Ranking 1 yang digelar oleh Peminatan IPS MA Nurul Jadid (MANJ) Selasa (1/5) lalu berlangsung sukses. Peserta yang ikut dalam event tersebut tidak hanya berasal dari kalangan pelajar SLTP di lingkungan PP Nurul Jadid saja, melainkan dari beberapa SLTP di kawasan Kabupaten Probolinggo, bahkan jumlah pesertanya mencapai 174 orang.

“Semula, panitia menargetkan peserta yang bakal ikut kegiatan tersebut sebanyak 100 orang. Tapi, sampai hari H jumlah peserta membludak mencapai 174 orang,” ungkap Bapak Muzakki Ketua Peminatan IPS pada MANJ-Online. Dengan jumlah seperti itu, tentu desain posisi peserta harus representatif.

“Makanya, seusai seremonial, tempat lomba tetap kami laksanakan di aula dengan daya tampung 1000 orang tersebut,”, ujar beliau. Tampak kala itu ratusan peserta duduk rapi, mereka berjejer rapi sesuai dengan intruksi dari panitia. Mereka terlihat serius dan seksama menyimak pertanyaan-pertanyaan dari panitia.

Peserta menunjukkan kertas dengan tulisan cukup besar saat menjawab pertanyaan, dan yang salah harus mundur, yang benar terus bertahan hingga pertanyaan terakhir. Nampaknya para peserta cukup banyak yang menguasai materi ke IPSan, itu terbukti banyak peserta yang mampu bertahan karena jawab mereka benar, tapi akhirnya hanya ada satu yang bisa bertahan hingga akhir.

Nur Fadhilaturrahmah berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara. Siswi asal MTs Negeri 1 Probolinggo itu berhak mendapatkan Hadiah berupaTropi, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp.800.000,-. Didampingi sang ayah, siswi kelas IX itu naik ke podium untuk menerima penghargaan.

Event Rangking 1, menurut beliau merupakan kegiatan kompetisi ranah kognisi untuk pelajar SLTP yang meliputi mata pelajaran sejarah, geografi, dan ekonomi. “Mumpung masih musim pasca UNBK bagi siswa tingkat SLTP, tapi meski masih duduk di kelas VII dan VIII tetap bisa mengikiti Rangking 1,” jelasnya.

Selain itu, dengan menyelenggarakan event tersebut beliau berharap, pihak MANJ bisa memenemukan bibit unggul di bidang ke-IPS-an, “Diharapkan nanti peraih rangking 1 ini menjadi peserta didik kita,” harap beliau seraya tersenyum. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus