The best bookmaker bet365

Menu

Anggota Pramuka MANJ Jadi Delegasi Pertida Saka Bakti Husada

  • Dilihat: 271

LULUS SELEKSI: Khoirur Rosikin menjadi salah satu dari 16 anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Probolinggo yang mengikuti Pertida Saka Bakti Husada tingkat Provinsi di Kabupaten Trenggalek pada akhir Juli mendatang.

Khoirur Rosikin (17), siswa kelas XI unggulan IPA MA Nurul Jdid (MANJ) itu resmi mewakili event Pertida Saka Bakti Husada (SBH) tingkat Provinsi Jawa Timur. Dirinya berhasil terpilih setelah mengikuti seleksi Pramuka sekabupaten Probolinggo, seleksi itu dilaksanakan  oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo sejak 13 April- 12 Mei 2018 lalu.

Rosikin (biasa ia dipanggil), bersama 15 anggota Pramuka lain yang terpilih dalam seleksi tersebut, selanjutnya harus mengikuti pemantapan pada tanggal 12 Mei 2018. Mereka akan mengikuti kegiatan Perkemahan bakti daerah (Pertida) SBH di Kabupaten Trenggalek akhir Juli Mendatang.  Sebagai delegasi Pramuka Kwartir Probolinggo, tentu siswa asal Bondowoso itu sangat bangga dirinya dapat terpilih.

“Saya bersyukur bisa lulus seleksi, sebab pesertanya banyak sekali dari anggota pramuka se kabupaten,” tutur siswa asal Bondowoso itu. Menurutnya, tak mudah untuk bisa lulus seleksi. Sebab saat seleksi berlangsung dirinya mengikuti 5 kali seleksi. “Materinya banyak dan juga ada tes interview,” ujarnya pada MANJ-Online.

Sementara itu, menurut Pembina Gerakan Pramuka MANJ Bapak Eko Sunaryadi, tujuan pelaksanaan SBH itu adalah untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat, bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya.

Harapannya, menurut beliau yang juga menjabat Pembina OSIM MANJ itu, terlaksananya kegiatan kesakaan yang kelak dilaksanakan di gugusdepan dan Satuan karya (Saka) Pramuka, disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik di MANJ.

“Kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktik berupa kegiatan nyata, yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya, dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluannya di bidang kesehatan,” pungkas beliau. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus