The best bookmaker bet365

Menu

Bahagiakan Anak Yatim di Bulan Ramadhan, Peminatan IPS Beri Santunan

  • Dilihat: 73

BAHAGIA BERSAMA ANAK YATIM: Puluhan anak yatim bersama Pengurus ASPS IPS MANJ dan tim Laskar sedekah Probolinggo saat acara BERBRAYAT (Berbelanja Bareng Anak Yatim) di kawasan Pasar Gotong Royong Probolinggo.

Probolinggo- Tak ingin menyia-nyiakan momentum bulan suci Ramadhan kali ini, Peminatan IPS MA nurul Jadid (MANJ) Ahad (20/5) lalu menggelar santunan untuk anak yatim. Sebanyak 30 anak yatim masing-masing mendapatkan santunan berupa voucher belanja Rp, 250.000,-.

Berlokasi di Pasar Gotong Royong Probolinggo, beberapa siswi dari Peminatan IPS MANJ mendampingi anak-anak yatim tersebut berbelanja. Di raut wajah anak-anak yatim itu tampak sangat bahagia, mereka terlihat bersemangat berbelanja, rata-rata mereka berbelanja baju. “Alhamdulillah saya bisa beli baju, celana dan sandal baru untuk hari raya,” ujar salah satu di antara anak yatim dengan bahagia.

Peminatan IPS menggelar acara tersebut bekerja sama dengan Laskar Sedekah Probolinggo (LSP). “Semula, LSP memberitahukan daftar kegiatan selama bulan ramadlan kali ini kepada kami. Diantaranya ada kegiatan santunan belanja untuk anak yatim yang biasa disebut dengan BERBRAYAT (Berbelanja Bareng Anak Yatim),” ujar Bapak Muzakki ketua Peminatan IPS.

Setelah informasi dari LSP itu, beliau menyampaikan kepada organisasi ASPS di IPS, ternyata para pengurus ASPS langsung merespon positif. “ASPS memang sudah menjalin kerjasama dengan LSP sehingga memudahkan koordinasi terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan,” jelas beliau.

Untuk merealisasikan agenda tersebut, pengurus ASPS menggalang dana, mereka membagi tugas di masing-masing asrama untuk meminta sumbangan sukarela kepada dermawan. Alkhirnya dana terkumpul kurang lebih Rp.1.200.000,- untuk di donasikan dalam kegiatan tersebut.

Acara yang berlangsung sekira pukul 14:00 WIB itu diakhiri dengan buka bersama, namun dari pihak IPS MANJ yang semuanya adalah siswi memilih pulang lebih dulu, pasalnya siswi diharapkan buka puasa di pondok. Meski demikian para siswi IPS MANJ itu tampak senang dan haru. “Seru dan haru dalam kegiatan bersama anak-anak yatim ini”. Ujar Naili yang ingin menjadi anggota LSP. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus