Logo

Personel Junior, An-Nahdhoh Raih Harapan 2 di Festival Al- Banjari

PERSONIL JUNIOR: Meski didominasi personil junior, An-Nahdhoh mampu menunjukkan kemampuannya sehingga bisa meraih juara harapan 2 dalam festival Al-Banjari tingkat Jatim di Universitas Yudharta Pasuruan.

MANJ- Meski dilakoni personel junior, grup hadrah An-Nahdhoh MA Nurul Jadid (MANJ) mampu menunjukkan kualitasnya. Akhir April lalu (30/4)An-Nhdloh berhasil meraih juara harapan 2 dalam festival Hadrah Al-Banjari se Jawa Timur. Dalam event yang diselenggarakan oleh Universitas Yudharta Pasuruan itu, An-Nahdhoh dikukuhkan meraih posisi harapan 2 tingkat SLTA pada malam Selasa (1/5) saat penutupan.

“Saat ini Personel An-Nahdhoh didominasi personel junior, sementara yang senior sudah purna tugas di kelas akhir,” ujar Bapak Eko Sunaryadi pada MANJ-Online. Meski demikian, menurut Pembina OSIM itu, kemampuan mereka bisa dibilang tak kalah dengan seniornya. “Makanya kami optimis, sehingga kami coba ikut festival tersebut dan akhirnya masih bisa meraih juara, meski harapan,” ungkap beliau.

Dengan prestasi itu, menurut bapak Eko, An-nahdhoh terus perlu ditingkatkan lagi kemampuannya, baik dari olah vocal dan kemampuan menabuh memainkan alat musik. “Kita akan terus upayakan peningkatan kualitas mereka, karena pihak madrasah sudah punya komitmen untuk meningkatkan kualitas An-Nahdhoh,” beber beliau.

Sekedar Informasi, grup hadrah An-Nahdhoh MANJ cukup sukses meraih prestasi, pernah meraih juara 1, best vocal dan harapan. Kedua prestasi tersebut tingkat Jawa Timur. “Prestasi-prestasi tersebut menjadi pemicu bagi kami untuk terus berbenah demi peningkatan kualitas, dan Alhamdulillah pihak madrasah cukup proaktif,” pungkas beliau. (b4d)

manuruljadid © 2015