The best bookmaker bet365

Menu

Bersaing dengan 700 Peserta, Delegasi MANJ Raih Terbaik 5 Olimpiade Biologi Nasional

  • Dilihat: 701

TERIMA HADIAH: Syauqi Bagus Mahendra (foto: dua dari kiri) saat menerima hadiah dari panitia lomba Olimpiade Biologi Nasional di UIN Maulana Malik Ibrohim Malang (10/2).

MANJ- Meski bersaing dengan sekira 700 lebih peserta, Syauki Bagus Mahendra (17), siswa kelas XII unggulan IPA MA Nurul Jadid itu, berhasil menjadi terbaik 5 dalam olimpiade biologi nasional tingkat SLTA. event yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Biologi "Semut Merah" UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 9-10 Februari 2019 lalu.

Menurut Ust. Khoisol, guru pembina Syauqi (biasa dia dipanggil), mengikuti event tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, anak didiknya tersebut harus bersaing dengan total sekira 700 lebih peserta. "Dari rekapitulasi peserta, bersaing dengan peserta sebanyak itu tentu tidaklah mudah," ujar beliau yang turut mendampingi Sauqi saat lomba.

Meski melawan dengan total peserta yang sangat banyak itu, Ust. Khoisol optimis anak didiknya bisa tembus ke final. sebab dari babak penyisihan yang dilaksanakan di setiap distrik (Kabupaten, Red), Syauqi berhasil menempati ranking 9 secara nasional. Praktis, dengan ranking yang diraih oleh Syauki, siswa asal Bondowoso itu melaju ke babak semifinal.

Pihak panitia mengawali lomba sejak 27 Januari 2019 di beberapa Kabupaten sebagai distrik. Beberapa Kabupaten yang menjadi distrik lomba, seperti Kabupaten Probolinggo membawahi peserta dari Kabupaten Pasuruan dan Lumajang. Di awal penyisihan itu, rupanya nilai Syauqi berhasil masuk ranking 9 secara nasional.

Ust. Khoisol mengungkapkan, bagi peserta yang lolos setiap distrik, selanjutnya diikutkan ke semifinal. Tercatat sejumlah 80 peserta bertanding saat semifinal. "Mereka di semifinal harus melewati 5 tahapan dan menyisakan 5 peserta finalis, dan Alhamdulillah Syauqi masuk final dan meraih terbaik 5," pungkas beliau. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus