The best bookmaker bet365

Menu

Bersaing dengan Instansi dan Perguruan Tinggi, Delegasi MANJ Raih Harapan 1

  • Dilihat: 554

KUNJUNGAN LAPANGAN- Pihak Bappeda dan tim juri saat melakukan kunjungan ke MANJ untuk menyaksikan presentasi dan melihat langsung proses pembuatan produk inovasi.

Bersaing dengan instansi dan lembaga pendidikan yang levelnya di atas siswa SLTA, tak membuat nyali dua tim siswa-siswi MA Nurul Jadid (MANJ) ciut, mereka tetap tampil Pede (percaya diri, red.) menyajikan proposal pada Lomba Inovasi Daerah 2019 yang digelar oleh Bappeda Kabupaten Probolinggo pada minggu ketiga April lalu.

Menurut ust. khoisol, kedua tim MANJ berhasil menyampaikan presentasi di kantor Bappeda Kabupaten Probolinggo setelah sebelumnya ditetapkan sebagai nominator. Menurutnya peserta yang ikut diajang tersebut mulai dari instansi pemerintah juga dari kalangan perguruan tinggi. Kemudian dari seluruh nominator yang telah ditetapkan, harus presentasi ulang di lembaga atau instansi masing-masing.

"Pihak Bappeda melakukan kunjungan ke seleuruh peserta lomba termasuk MANJ dan memberikan penilaian terakhir. Alhamdulillah, kita masih meraih juara harapan 1", ujar ust. Khoishol sang pembimbing kedua tim tersebut.

Dua tim MANJ yang berhasil meraih juara harapan 1 pada 2 jenis lomba, yaitu lomba inovasi bidang kesehatan juga inovasi bidang energi dan lingkungan hidup. mereka adalah Tri Satria Purnomo, M. Naufal Nadirul Fuadi dan Bayu Dewo Ismadevi peraih harapan 1 lomba bidang kesehatan dengan judul produk inovasi implementasi getah pohon pisang sebagai hand sanitizer untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme penyebab penyakit.

sementara peraih harapan 1 dari kalangan siswi adalah Viontin Sahna Ivana, Safira Pramana Putri dan Salsabila Regina Yasmin dengan judul produk inovasi Peran jerami padi (Oryza sativa) dan getah pohon kudo (Lannea caramandelica) sebagai kertas alternatif sebagai ganti kertas kayu untuk kelestarian hutan.

Lomba Inovasi Daerah (LID) 2019 oleh Bappeda Kabupaten Probolinggo meliputi empat bidang lomba inovasi teknologi. Di antaranya, bidang agribisnis, bidang energi dan lingkungan hidup, bidang TIK, dan bidang kesehatan.

LID digelar sejak 20 maret dengan tahapan sosialisai, masa mendafatran 21 Maret - 19 April. Seleksi Proposal digelar 20-24 April. Pada 29 April. "Ada tahapan presentasi yang diakhiri dengan kunjungan lapangan dati Bappeda bersama tim juri ke lokasi peserta, termasuk di MANJ untuk membuktikan program inovasi mereka bisa terealisir atau tidak di lingkungan tersebut," beber ust. Kahoisol. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus