The best bookmaker bet365

Menu

Varian Kegiatan Warnai Semarak Ramadan di MANJ

  • Dilihat: 495

MANJ- Bulan suci Ramadan kali ini di MA Nurul Jadid (MANJ) tampak diisi berbagai varian kegiatan, terdapat sepuluh varian kegiatan mewarnai kegiatan ramadan tahun ini. Seperti praktik ibadah, fahmil qur'an, tahsinul qiro'ah, cipta dan baca puisi, kajian kitab kuning, pidato bahas arab dan inggris, desain grafis, bimbingan cepat baca kitab dan manajemen organisasi.

Ketua pelaksana semarak ramadan di MANJ ust. Muzakki menuturkan, berbagai kegiatan itu dilangsungkan sehari setelah pembukaan semarak ramadan Ponpes Nurul Jadid pada Jumat malam lalu (2/5). "Selama kurang lebih 15 hari, seluruh siswa-siswi MANJ diwajibkan mengikuti semarak ramadan," ungkap beliau.

Dimulai seusai salat tarawih, sekira pukul 20:00-21:30 WIB para siswa-siswi MANJ mulai menghadiri madrasah. Mereka terbagi sesuai kelas peminatan dari berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan. "Tetapi pada awal malam ramadan kegiatan semarak ramadan diliburkan, juga pada setiap malam Jumat juga libur," tuturnya.

Kegiatan semarak Ramadan menurut beliau, wajib diikuti oleh seluruh siswa-siswi di seluruh lembaga pendidikan SLTP dan SLTA di bawah naungan yayasan Nurul Jadid. "Bagi mereka yang tidak mengikuti tanpa ada keterangan yang valid dikenai sanksi berupa semen satu sak," tandas beliau.

Sementara itu, selain semarak ramadan di masing-masing lembaga, seluruh santri wajib mengikuti pengajian kitab yang diselenggarakan oleh Ponpes Nurul Jadid. Pengajian kitab itu dilaksankan mulai pagi, siang dan sore hari. Berlokasi di masjid jami' Nurul jadid dan di setiap musala yang ada di lingkungan pondok, pengajian kitab kuning itu dilaksanakan. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus