The best bookmaker bet365

Menu

Pemilu OSIM di MANJ Mirip Pemilu RI

  • Dilihat: 100

AKSI JURKAM: Para jurkam tampak bersemangat mengampanyekan paslon masing-masing.

MANJ- Pemilu calon ketua OSIM di MA Nurul Jadid yang berlangsung kemarin (27/8), bisa dibilang pendidikan politik yang sesungguhnya. Pasalnya, pemilu OSIM kali ini mirip pemilu RI. Hal itu bisa dilihat dari kertas suara yang disediakan, mulai desain dan jumlah kertas suara yang bervariatif. Seperti pemilu OSIM putra, KPU OSIM menyediakan empat jenis kertas suara.

Bahkan pemilu OSIM putri disediakan enam jenis kertas suara. Rupanya, beragam kertas suara itu untuk pemilu calon ketua organisasi di beberapa peminatan yang ada di MANJ. Ibnu Aqil Ketua KPU MANJ menjelaskan, pemilu OSIM kali ini sekaligus juga pemilu peminatan. “Agar lebih efisien pelaksanaan pemilu OSIM dan peminatan, akhirnya kita gabung pelaksanaanya,” ujar siswa kelas XII IPS 1 itu.

Suasana heboh mulai terlihat saat awal acara. Sebelum pencoblosan, kampanye masing-masing paslon khusus untuk paslon ketua OSIM dilaksanakan. Mereka tampil memperkenalkan paslon masing-masimng dengan begitu meyakinkan. Untuk kampanye dan pencoblosan, lokasi untuk siswa di aula dan untuk siswi berlangsung di halaman gedung putri.

Dengan pemilu serentak OSIM dan Pemintan, seluruh siswa-siswi MANJ tak hanya mencoblos satu kertas suara, tetapi juga mencoblos kertas suara untuk pemilihan calon ketua peminatan. Dengan rincian satu untuk pemilu OSIM, 3 kertas suara lainnya untuk peminatan Unggulan IPA dan regular, juga Bahasa.

“Mirip pemilu presiden dan legislatif kemarin ya,” ujar salah seorang siswa yang saat itu mengikuti rankaian acara pemilu di aula pada teman di sampingnya. Usai kampanye, para siswa diarahkan ke bilik-bilik suara. mereka menerima tambahan kertas suara sesuai dengan masing-masing peminatan.

Akhirnya, pemilu OSIM kemarin telah mengantarkan paslon 1 Kholilurrohman – Rohmat Rifa’I sebagai ketua OSIS terpilih untuk putra. Sedangkan untuk putri, paslon dengan nomor urut 2 Qurratul aini – Zuhroh Rihadatul Aisy terpilih sebagai ketua OSIM MANJ putri. Kedua paslon tersebut dijadwalkan akan dilantik pada Selasa awal September mendatang, begitu pula dengan ketua-ketua organisasi peminatan.

Terpisah, Ust. Eko Sunaryadi selaku Pembina mengungkapkan, pemilihan calon ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), sejatinya merupakan wadah pembelajaran politik praktis bagi siswa. “Di momen tersebut, mereka bisa menerapkan bagaimana menyalurkan hak politik, mulai dipilih dan memilih melalui seperangkat mekanisme yang telah ditetapkan,” tegas beliau.(b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus