The best bookmaker bet365

Menu

Penerbitan Mading Antarkelas Makin Kompetitif

  • Dilihat: 141

MANJ- Setelah berlangsung selama separuh tahun taqwim 2019, penerbitan majalah dinding (mading) antarkelas di MA Nurul Jadid (MANJ) terlihat makin kompetitif, hal itu terlihat dari mading yang terbit. Beberapa mading terlihat menghiasi papan mading di kawasan putra dan putri.

Minggu (8/9) di papan mading siswa MANJ, tampak mading karya kelas XI IPS 1 terpajang. Mading yang mengusung tema Save Sandal dari Amukan Ghasab milik klas XI IPS itu, terlihat mendampingi mading kelas XI bahasa 1 yang ada di sebelah kirinya bertema 2024 Menyambut Iboka Baru.

Dua mading tersebut rupanya cukup membuat beberapa siswa tertarik. Mereka mengunjungi tempat kedua mading itu terbit. Ada yang sekadar melihat sekilas, tapi tak sedikit yang anteng membaca, bahklan meneliti satu persatu rubrik yang ada. “Kreatif juga mereka,” gumam salah satu siswa yang sedang membaca mading.

Penaggung jawab mading, Bayu Dewo Isma Devi menuturkan, semua kelas siswa dan siswi telah dijadwal untuk menerbitkan mading. “Semua perwakilan kelas sudah kita kumpulkan dan penjadwalannya juga sudah kita tentukan, untuk siswi madingnya terpisah dengan mading siswa,” ujarnya.

Dengan penjadwalan tersebut, lanjut Bayu, setiap kelas wajib menerbitkan mading. Masing-masing kelas bisa menyiapkan mading dan segala sesuatu jauh hari sebelumnya. “Bahkan kami selaku penjab di Lembaga Pers Siswa menyediakan bahan dasar untuk membuat Mading,” tutur siswa asal Bondowoso itu.

Sebagaimana telah diinformasikan oleh Lembaga Pers Siswa MANJ, bahan dasar penerbitan mading seperti kertas manila, kertas HVS dan spidol disediakan gratis. “Selebihnya, kelas bisa melengkapi jika ingin memodifikasi mading dengan tampilan yang lebih kreatif,” cetusnya.

Sebanyak 45 kelas di MANJ, turut andil dalam penerbitan mading tersebut. Di akhir tahun taqwim 2019, seluruh mading itu akan ditentukan 6 terbaik. “tiga terbaik putra dan tiga terbaik putri, mereka akan mendapatkan hadiah dari pihak madrasah,” ungkap Bayu. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus