The best bookmaker bet365

Menu

Konsistensi Asatidz MANJ dalam Pendampingan Belajar Santri

  • Dilihat: 263

BELAJAR KELOMPOK: Santri saat belajar kelompok di asrama gang D.

NJ- Sejak diaktifkan lagi program Pendampingan Belajar Santri (PBS) pada tahun pelajaran 2019 2020, pihak MA Nurul Jadid (MANJ) bisa dibilang konsisten melaksanakannya. Pihak madrasah telah menjadwal seluruh asatidz dan karyawan untuk melaksanakan program tersebut, persis seperti tahun sebelumnya.

Mereka bertugas di asrama pusat siswa MANJ yaitu gang D. di asrama tersebut, para asatidz yang mendapatkan jadwal tugas melaksanakan pendampingan. selama kurang lebih dua jam setengah, para asatidz mendampingi belajarnya santri. Tepatnya dimulai pukul 19:30 hingga pukul 22:00 WIB.

Setiap malam (kecuali malam Selasa dan Jumat), di gang D yang menjadi asrama pusat siswa MANJ. Terlihat dua ustadz dari MANJ sedang mendampingi belajar mereka. Kedua ustadz tersebut terlihat sedang mengkondisikan para santri untuk belajar, ada yang berkelompok ada juga yang belajar mandiri. Seperti terlihat pada Minggu malam lalu (7/9).

Sesekali mereka berdua terlihat sedang memberikan arahan pada diskusi kelompok siswa. Tak hanya itu, salah satu dari mereka ada yang naik ke lantai dua di asrama tersebut. “Ayo belajarnya di luar kamar ya, biar mudah dikontrol dan dibimbing,” ujar Ust. Andrianto pengampu pelajaran Bahasa Indonesia.

Selain menkondisikan mereka belajar, para asatidz juga memberikan bimbingan sesuai dengan kompentensi mereka. Para asatidz juga didampingi oleh pengurus wilayah, “Kami sangat berterima kasih pada para asatidz, sebab kehadiran beliau sangat membantu kami dan belajarnya santri,” tutur salah satu pengurus gang D.

Terpisah, Kepala MANJ, Ust. H. Lukman Al Hakim mengatakan, PBS merupakan program biro pendidikan dan biro kepesantrenan yang diamanatkan pada seluruh lembaga pendidikan SLTP-SLTA di bawah yayasan Ponpes Nurul Jadid. “Kami himbau agar para asatidz bisa melaksanakan pendampingan belajar, jika mereka berhalangan bisa digeser jadwalnya dengan ustadz lain,” tutur beliau. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus