The best bookmaker bet365

Menu

MANJ Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Duka Nasional Atas Wafatnya BJ Habibie

  • Dilihat: 137

Setengah Tiang: Sebagai ungkapan belasungkawa, pengibaran bendera setengah tiang dilakukan oleh pihak MANJ atas wafatnya BJ Habibie.

MANJ- Duka mendalam masih memayungi Nusantara, salah seorang putra terbaik bangsa Indonesia, yang memiliki jasa sangat besar pada bangsa ini telah wafat. Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di RSPAD Jakarta. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 18.05 WIB.

Sebagi ungkapan rasa duka cita yang mendalam, pihak Madrasah Aliyah Nurul Jadid (MANJ) secara simbolik mengibarkan bendera setengah tiang, itu terlihat sejak Rabu (11/9) lalu di halaman madrasah. “Sebagai bentuk ungkapan belasungkawa, pihak madrasah menyampaikan melalui pengibaran bendera setengah tiang,” ungkap Ust. Mukhtarullah WKM Kesiswaan MANJ.

Ust. Mukhtar menambahkan, Pengibaran bendera setengah tiang tersebut mengikuti instruksi dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang mengimbau masyarakat, juga kantor-kantor lembaga negara dan pemerintah, baik di dalam dan luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga 14 September.

Selain pengibaran bendera setengah tiang, menurut Ust. Mukhtar, siswa MANJ yang sekaligus berstatus santri, Jum’at (13/9) telah mengikuti melaksanakan salat gaib. “Di Masjid Jami’ Nurul Jadid, usai salat Jum’at, semua santri dan masyarakat ikut melaksanakan salat gaib bersama,” ungklap beliau.

“Kita memang sangat merasa kehilangan atas wafatnya beliau. Meski beliau telah pergi untuk selamanya, kita tentu sangat berharap akan lahir generasi-generasi penerus bangsa yang hebat seperti beliau,” harap beliau. Sebagaimana diinformasikan, BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun dengan sakit jantung yang beliau derita. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus