The best bookmaker bet365

Menu

Alumni LPS KHARISMA Sukses Terbitkan Novel Hingga Cetakan Kedua

  • Dilihat: 214

NOVEL: "Lora Badrun," Novel Karya Kafiyatun Hasya (foto:insert) suskses angkat cetak yang ke dua, juga disumbangkan ke MANJ

MANJ- Kafiatun Hasya, Salah satu alumni redaksi Lembaga Pers Siswa KHARISMA MA Nurul Jadid (MANJ) sukses menerbitkan serbuah Novel. Bahkan saat ini, novel berjudul “Lora Badrun” itu telah cetak untuk kali kedua. Kafi tentu tak menyangka, novel yang ia buat akan banyak diminati oleh publik.

“Peminatnya rata-rata anak remaja pesantren dan mahasiswa,” ujar wanita yang telah dikaruniai tiga putra itu melalui pesan WA saat dihubungi manj-online (14/9).  Dengan cetakan yang kedua ini, Kafi akan menghadiahkan novelnya untuk MANJ. “Sebagai ungkapan rasa syukur, saya akan memberikan beberapa novel tersebut untuk perpustakaan MANJ,” ungkap ibu yang kini menjadi salah satu pengajar di Ponpes Nurul Jadid Pemuteran Bali.

Lulusan tahun 2008 itu merasa banyak berhutang budi dengan MANJ dan LPS KHARISMA. Menurutnya, kemampuan menulis yang ia miliki, khususnya di bidang sastra, dimulai sejak ia menjadi anggota redaksi KHARISMA. “Saya belajar menulis sejak menjadi reporter dulu di KHARISMA, hingga saya kuliah, Alhamdulillah kebiasaan nulis terus berlanjut,” tutur kelahiran 15 Maret 1990 itu mengenang.

Setelah menjadi anggota redaksi KHARISMA itulah, Istri dari A. Rofiqi Aldo itu, bakatnya di bidang sastra terus ia asah. “Dulu rutin di MANJ saya buat sastra dan dimuat di pers sekolah, bahkan saat kuliah bakat sastra saya mendapatkan tempat lebih luas untuk diekspresikan,” kenang siswi asal peminatan IPS saat dulu di MANJ.

Karya-karyanya telah menghiasi bebrapa surat kabar, seperti Radar Bromo (Jawa Pos group), Balipost, majalah Al-Fikr. Dia juga mendirikan Pendopo Sastra pada tahun 2010 saat masih di kampus. Novel bergenre sastra dengan tebal 170 halaman itu, akan segera dia kirimkan untuk lembaganya, MANJ. “Insya Allah Senin (16/9) lusa akan saya kirimkan melalui via paket,” pungkasnya. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus