The best bookmaker bet365

Menu

Porseni Tingkat KKM, MANJ Sapu Bersih Para Rivalnya

  • Dilihat: 188

ADU CERDAS: Suasana lomba Musabaqah Fahmil Qur'an di event Porseni se KKM MA Nurul Jadid, di cabang lomba ini MANJ meraih juara satu.

MANJ- Event adu ketangkasan dan keahlian di bidang keilmuan, seni dan olahraga atau Porseni (Pekan olahraga dan seni, Red.), delegasi MANJ berhasil menyapu bersih peserta lain. Lawan dari delegasi lima madrasah aliyah se KKM MANJ itu, Selasa (17/9) memperebutkan delapan cabang lomba. MANJ berhasil meraih juara umum pada event tersebut.

Tujuh dari delapan cabang lomba berlangsung di MANJ, satu cabang olahraga (cabor) dilaksanakan di luar lingkungan MANJ, yaitu lomba lari lima ribu meter. “Untuk cabor lari lima ribu meter, kita gunakan rute Tanjung-Grinting sebanyak lima kali putaran, dan Alhamdulillah, atlet dari MANJ berhasil juara satu,” tutur Ust. Hasanuddin kepada manj-online.

Selain lomba di cabor atletik, delegasi MANJ juga mengukir juara di lima cabang lomba lainnya, yaitu juara 1 pencak silat, juara 1 desain grafis, juara 1 Musabaqah Fahmil Qur’an, Juara 1 cipta dan baca puisi. Hanya dua cabang lomba Catur dan Kaligrafi, MANJ absen meraih juara.

Meski gagal pada dua cabang lomba tersebut, pihak madrasah tetap bersukur, sebab pada lima cabang lomba lainnya, semua delegasi MANJ berhasil meraih juara satu. “Alhamdulillah, dengan mendominasi juara satu, MANJ berhasil meraih juara umum,” ujar H. Lukman Al-Hakim kepala MANJ.

Setelah porseni tingkat KKM MANJ, khusus peraih juara satu, mereka akan bertanding pada seleksi porseni tingkat Kabupaten, “Mohon doanya, semoga para juara KKM MANJ berhasil meraih juara di porseni MA Kabupaten hingga provinsi, Insyaallah utk porseni Kabupaten akan berlangsung pada Sabtu depan ini,” ujar beliau penuh harap.

Sejatinya, Porseni yang berlangsung di MANJ itu, merupakan merupakan seleksi antarmadrasah aliyah se KKM MANJ, melibatkan MA Nurul Jadid, MA Al-Masduqiyah, MA Nurul Qur’an, MA Darul Lughah Wal Karomah, MA Badridduja, dan MA Nurul Yakin. Selanjutnya Porseni Madrasah Aliyah se Jawa Timur akan berlangsung pada 5-7 November 2019 di Bangkalan Madura.

“Empat siswa kita sudah lebih dulu lulus porseni madrasah aliyah Kabupaten, mereka akan mewakili Kemenag Kabupaten Probolinggo di porseni madrasah aliyah tingkat Provinsi. Mereka berhasil meraih juara satu lomba MTQ, Pidato bahasa Arab dan Inggris, juga lari empat ratus meter,” pungkas beliau bangga. (w4nk)

The Best bookmaker bet365 Bonus