The best bookmaker bet365

Menu

Lulusan MANJ Raih Cum Laude Saat Wisuda di ITS

  • Dilihat: 986

CUM LAUDE: Kun Rahmatan Nazilah, lulusan MANJ tahun 2015 dari unggulan IPA itu dikukuhkan sebagai mahasiswi terhormat (cum laude, red) saat wisuda ITS yang ke 120 (21/2).

MANJ- Kun Rahmatan Nazilah, Lulusan MA Nurul Jadid (MANJ) tahun 2015 itu suaranya terdengar riang dari dalam telepon genggam. “Terimakasih atas ucapannya, mohon doanya ustaz, agar prestasi saya ini bisa mengantarkan kesuksesan pada studi selanjutnya,” ujar mahasiswi lulusan ITS itu saat dikonfirmasi manj-online via telepon Minggu (22/9).

Peraih predikat cum laude saat wisuda dengan nilai IPK 3,84 itu mengatakan, akan melanjutkan pendidikan masternya ke National Central University (NCU), Taiwan bidang studi Life Science melalui jalur beasiswa. “Alhamdulillah saya telah resmi diterima di NCU, Insya Allah Februari 2020 saya akan memulai kuliah di sana,” ujar lulusan MANJ peminatan unggulan IPA penuh semangat.

Selama kuliah di ITS, putri dari pasangan Bapak Miswad dan Ibu Siti Ruhani itu sangat giat belajar dan aktif di organisasi. Menurutnya, etos belajar dan menjadi aktivis sudah terasah saat ia masih menjadi siswi MANJ. “Selain aktif kuliah saya juga aktif di ristek, Himpunan Mahasiswa Biologi ITS ,” ungkap mantan anggota ISO divisi pendidikan semasa masih di MANJ.

Selain aktif di ISO, Kun (biasa disapa saat di MANJ) juga banyak meraih prestasi, khususnya bidang Biologi. Penyuka jala-jalan itu, pernah menjadi bintang pelajar, juara satu olimpiade IPA tingkat Jatim,  Juara tiga se Jawa-Bali di UMM Jember olimpiade biologi. Juga pernah meraih semifinalis olimpiade biologi di  UIN Malang se Indonesia.

Peraih beasiswa Bidikmisi saat masuk ITS itu, tak membuat Kun bersantai ria selama kuliah. Terbukti, dia mampu mengukir prestasi saat kuliah. Gadis yang diwisuda 21 September lalu itu mendapatkan beasiswa ASEAN ke Chulalongkorn University Thailand, bidang studi Mikrobiologi pada akhir semester lalu. “Alhamdulillah, Saya berhasil mendapatkannya juga karena berkat doa orang tua,” pungkasnya menutup interviu via telepon. (w4r)

The Best bookmaker bet365 Bonus