The best bookmaker bet365

Menu

Gelar Talkshow Sosiolinguistik Agar Siswa Berbahasa yang Benar

  • Dilihat: 174

INTERAKTIF: Ustaz Muzayyin saat menunjukkan buku karyanya "Ilmu tajwid Berbahasa Inggris".

MANJ- Dua narasumber dihadirkan dalam talkshow sosiolinguistik Selasa lalu (24/9) di auditorium MA Nurul Jadid (MANJ). Bertema cerdas Linguistik, damai tanpa konflik , keduanya tampil memukau seluruh siswa-siswi MANJ yang hadir.

Kedua narasumber yang ternyata adalah alumni MANJ itu, banyak memberikan masukan kepada para peserta tentang pentingnya menguasai bahasa. “Dengan menguasai bahasa, dunia dalam genggaman,” tutur Ustaz Muzayyin, mengawali materinya.

Untuk mewujudkannya, Lulusan MANJ tahun 2006 itu memberi semangat agar tidak mudah menyerah belajar bahasa Inggris. ”Memang bahasa Inggris itu, kalau boleh saya sebut bahasa yang ‘munafik’, sebab antara huruf dan bunyi sering tak sama, tapi itulah bahasa Inggris,” ungkap dosen IAINU Kebumen tersebut.

Sedangkan pemateri kedua Raudlatul Aniq, menyinggung agar lebih santun berbahasa. Sebab menurut Direktur British an American English course Yogyakarta itu, bahasa yang diucapakan sangat memengaruhi pendengarnya. “Peluru bisa menembus satu kepala, tapi kata kata bisa menembus jutaan kepala,” tandas alumni MANJ tahun 2008 itu.

Acara yang dihelat oleh peminatan Bahasa dan IPS itu berlangsung dari pukul 10:00 hingga pukul 13:00 WIB. Meski berlangsung selama tiga jam, para peserta cukup antusias dan aktif selama mengikuti. Bahkan sebelum pematerian, ada salah satu siswa yang menampilkan musikalisasi puisi. “Izinkan saya membacakan puisi yang berjudul Mas Joko,” ujar Syafiq yang tampil membacakan puisi.

Para peserta yang tetap semangat mengikuti jalannya acara hingga usai, di antara mereka ada dua orang yang mendapat hadiah buku dari Ustaz Muzayyin. Mereka berdua diberi hadiah karena bisa berbahasa Inggris dalam menyimpulkan materi Ustaz Muzayyin.

“Saya sangat senang dan bangga sekali bisa bertemu dengan adik-adik, jika ada waktu saya ingin hadir kembali di sini dalam suasana berbeda, tentu dalam bingkai keilmuan,” pungkas penulis buku Ilmu Tajwid Bahasa Inggris, American vs British itu mengahiri materinya. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus