The best bookmaker bet365

Menu

Di Ajang MQK dan Khitobah Nasional, Dua Siswa MANJ Sabet Juara Satu

  • Dilihat: 634

SABET JUARA SATU: M. Ilham Barizi (jaket biru) dan Ahmad Idhafi (bejas coklat) saat menerima tropi dan piagam juara satu di ajang GAZA VII 2019 oleh HMJ PBA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (18/10)

MANJ- Ahmad Idhafi dan M. Ilham Barizi, dua siswa MA Nurul Jadid (MANJ) dari Peminatan Keagamaan (PK) berhasil menorehkan prestasi gemilang tingkat nasional. Keduanya berhasil meraih juara satu di ajang Gebyar Apresiasi Khazanah Aroby (GAZA) VII yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pada Jumat (18/10).

Ahmad Idhafi meraih juara satu Musabaqoh Qiroatul Kitab (MQK) dan M. Ilham Barizi meraih juara satu lomba khithobah. Menurut penuturan keduanya, mereka sama sekali tak menyangka namanya akan dinobatkan pada deretan para juara. “Apalagi juara satu, sebab peserta yang lain juga hebat saat tampil,” ujar Idhafi saat dihubungi manj-online melalui sambungan seluler.

Keheranan Idhafi cukup beralasan, pasalnya menurut siswa kelas XII PK itu, peserta MQK bukan hanya diikuti oleh siswa SLTA saja, tetapi juga dari berbagai pesantren. “MQK masuk kategori umum, jadi pesertanya tidak dibatasi tingkat SLTA saja bahkan berstatus mahasiswa pun juga ada,” tuturnya. Meski begitu, Idhafi tetap tampil percaya diri dan menunjukkan kemampuannya dalam membaca kitab kuning.

Senada dengan Idhafi, M. Ilham Barizi juga tak yakin dirinya akan meraih juara satu. Barizi mengungkap, lomba khitobah yang diikutinya terasa mendapat persaingan ketat dari peserta lain. “Pesertanya rata-rata berkemampuan yang tak bisa dipandang remeh, bahkan pesertanya banyak berasal dari pesantren yang notabene berskill bahasa Arab,” ucap siswa kelas XII PK itu.

Terpisah, atas prestasi dua siswa MANJ di ajang tersebut, Ustaz H. Lukman Alhakim selaku Kepala MANJ berucap syukur, “Alhamdulillah, MANJ bisa menorehkan prestasi, khususnya di bidang keagamaan, sebab prestasi tersebut menunjukkan eksistensi kita sebagai lembaga pendidikan berbasis agama Islam tetap prestisius,” tegasnya. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus