The best bookmaker bet365

Menu

Santriwati dari Ponpes Modern Darussalam Jambi Disebar di Dua Peminatan Unggulan

  • Dilihat: 178

TAARUF: Para siswi dari MA Darussalam Jambi saat mengikuti taaruf bersama pengurus OSIM dab Lembaga Pers Siswa MA Nurul Jadid di ruang meeting.

MANJ- Sepuluh santriwati dari Ponpes Modern Darussalam Sungai Mancur, Muara Bungo provinsi Jambi datang ke MA Nurul Jadid (MANJ) Sabtu pagi (2/11). Mereka telah dijadwalkan untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di MANJ selama kurang lebih tiga bulan. Mereka juga di data oleh pihak madrasah untuk mengikuti kegiatan pembelajaran pada dua kelas unggulan, yaitu unggulan IPA dan Keagamaan.

Selain mengikuti pembelajaran, para santri yang juga siswi Madrasah Aliyah Darussalam juga dipersilahkan memilih kegiatan ekstrakurikuler yang terdapat di MANJ. Namun, sebagai awal kegiatan bagi mereka, hari itu mereka dicukupkan mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan madrasah dan diajak visitasi oleh OSIM dab Lembaga Pers Siswa MANJ.

Dari pantauan manj-online, sejatinya sebelum tiba di MANJ, kedatangan mereka di Ponpes Nurul Jadid telah tiba satu hari sebelumnya. Pihak Ponpes Nurul Jadid telah meneima kedatangan mereka beserta para pendamping. Dari sana diketahui bahwa mereka dalam rangka praktik kerja lapangan dalam bentuk mondok dan belajar di sekolah selama tiga bulan di Ponpes Nurul Jadid.

Ustaz Mawardi selaku Waka Humas MANJ mengatakan, “mereka tak hanya sekolah tapi juga nyantri sebagaimana santri pada umumnya di ponpes Nurul Jadid ini,” tutur beliau saat memberikan sambutan di acara seremonial saat menyambut mereka di ruang meeting. Karena punya pengalaman mondok, beliau berharap mereka bisa kerasan di Ponpes Nurul Jadid dan bias cepat beradaptasi.

Dengan nyantri di Ponpes Nuurul Jadid, secara otomatis semua peraturan dan kegiatan santri juga akan mereka ikuti termasuk kegiatan pembelajaran di madrasah ini. “Adik-adik dari Jambi ini juga adalah siswi kelas XI MA di sana, semoga dengan latar belakang yang sama-sama santri dan siswi MA, seluruh siswi MANJ dengan mereka bisa cepat beradaptasi,” ujar beliau.

Untuk menjalani proses belajar selama tiga bulan itu, beliau tak lupa mengingatkan, di MANJ tentu akan banyak dijumpai beberapa kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu, beliau tak bisa menjanjikan yang muluk-muluk. Namun beliau dan segenap dewan guru di MANJ akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk para santri dari ponpes modern Darussalam Jambi itu.

“Mohon maaf, madrasah kami jauh dari sempurna, untuk itu semoga semangat belajar adik-adik dari Jambi tidak kendor untuk bersama kami menjalani aktifitas belajar dan mengajar di tengah keterbatasan yang ada di MANJ, semoga mendapat ilmu yang barokah dan bermanfaat” tandas beliau yang diamini para siswi yang hadir. (official)

The Best bookmaker bet365 Bonus