The best bookmaker bet365

Menu

Siswa-siswi SMKNJ Sharing kejurnalistikan ke LPS KHARISMA

  • Dilihat: 175

SHARING: Siswa SMKNJ (foto: sebelah kiri) saat sharing kejurnalistikan di Lembaga Pers siswa Kharisma

MANJ- Sejumlah 18 siswa dan 1 orang pendamping  dari Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Jadid (SMKNJ) berkunjung ke Lembaga Pers Siswa Kharisma (LPS KHARISMA) MA Nurul Jadid (MANJ) Ahad lalu (2/2). Kedatangan mereka pada pukul 09.30 WIB itu untuk silaturahmi dan sharing seputar penerbitan pers sekolah.

Ustaz Aulia Akbar Maulana yang mendampingi siswa SMKNJ mengatakan, kedatangan mereka adalah untuk silaturahmi dan berbagi ilmu terkait jurnalistik, pasalnya, di lembaga beliau mengajar, pers sekolah yang ada sudah vakum cukup lama, “Maka dirasa penting untuk sharing kejurnalistikan dengan Kharisma yang kami anggap sebagai pers sekolah yang bagus,” ungkap beliau saat memberikan sambutan.

Beliau beralasan, Kharisma mampu menjaga konsistensi penerbitannya sejak tahun 1999 hingga saat ini. “Karena kita adalah satu yayasan, diharap tak perlu sungkan untuk banyak bertanya dari pihak SMKNJ, tentu dari Kharisma untuk terbuka memberikan informasi seputar pers sekolah hingga tak ada dusta di antara kita,” selorohnya mencairkan suasana.

Banyak hal yang diungkap oleh beliau dalam sambutannya, guru alumni MANJ dari peminatan bahasa itu, cukup rinci menyampaikan hal-hal yang sangat penting dalam pengelolaan pers sekolah, mulai mekanisme awal pembentukan redaksi, susunan redaksi, manajemen, peliputan hingga terbitnya produk pers, baik itu berupa koran siswa dan majalah.

“Dengan konsistensi penerbitan majalah Kharisma dan kualitas majalah yang kami nilai itu sudah bagus, kami tak perlu jauh-jauh untuk mengetahui seluk beluk proses penerbitan sebuah produk pers sekolah, cukup datang ke LPS Kharisma di MANJ untuk belajar,” ucapnya.

Dalam sharing itu, pihak LPS Kharisma mengadirkan seluruh anggota redaksi dan pembinanya. Ustaz Mawardi selaku pembina menyambut baik kunjungan tersebut. Oleh beliau, siswa SMKNJ diberi kesempatan untuk berdialog dengan anggota redaksi Kharisma. “Monggo kita sharing saja, kami tak pernah merasa sebagai yang terbaik, kami juga masih belajar,” ujar beliau.

Tiga hari sebelumnya, sebanyak delapan belas siswi SMKNJ juga hadir ke LPS Kharisma dalam rangka kegiatan serupa. Mereka juga sharing seputar pers sekolah. Bahkan seusai acara dialog itu, mereka melihat proses penerbitan koran dan majalah, mulai dari persiapan pra hunting, reportase, pengolahan berita hingga terbitnya koran di dapur redaksi LPS Kharisma. (official)

The Best bookmaker bet365 Bonus