The best bookmaker bet365

Menu

LKM OSIS Putri Lebih Sukses dibanding OSIS Putra

  • Dilihat: 441

Pembina OSIS saat memberikan pengarahanLatihan Kepemimipinan Menengah (LKM) yang digelar OSIS putra dan putri beberapa waktu lalu sangat berbeda, pasalnya acara yang dikhususkan untuk seluruh pengurus itu, hanya OSIS putri dipandang cukup sukses, sementara OSIS putra tidak maksimal.

LKM OSIS putri yang digelar bertahap menjadi kunci sukses acara tersebut, dimulai hari Jum’at (7/11/2014) sesi pertama digelar hingga sore, berlanjut ke hari Selasa sore dan berakhir pada Jum’at berikutnya. “Kita gunakan tiga sesi pematerian dengan waktu tiga hari yang berbeda,” ungkap Zinatul Widad, ketua OSIS putri MA Nurul Jadid (MANJ).

Awalnya, menurut Widad, LKM akan dilaksanakan satu hari, namun pada hari pertama pematerian hanya cukup satu materi, “Akhirnya kami evaluasi seusai acara dan langsung kita tetapkan untuk dilanjutkan pada Selasa dan Jum’at,” tutur siswi kelas XII IPA 5 itu.

Sementara itu, penyebab ketidaksuksesan OSIS putra dalam menggelar LKM dipicu rendahnya motivasi pengurus OSIS. Dimas Eko Cahyono selaku ketua OSIS putra ketika dikonfirmasi mengatakan, banyaknya pengurus OSIS yang tidak hadir ketika sesi ke 3. “Teman-teman banyak yang tidak ikut dengan berbagai alasan, ada yang dikirim ortu, sakit dan ada yang tidak ijin sama-sekali,” keluhnya dengan nada kecewa.

OSIS putra yang melaksanakan LKM seminggu lebih awal dari OSIS putri, sesi pertama dilaksanakan pada malam Jum’at (30-31/10/2014) akhir Oktober lalu. Keesokan harinya itulah pada sesi ke tiga peserta LKM banyak yang tidak hadir, ”Seusai acara, kami langsung konsultasi kepada Pembina OSIS, dan hasilnya, pengurus OSIS putra yang tidak hadir dalam LKM telah diberi sanksi,” tegas Dimas. 

Acara yang melibatkan tim Nurul Jadid Trainer sebagai penyaji itu dilaksanakan terpisah, OSIS putra di ruang meeting, sementara OSIS putri ditempatkan di aula. “Sebenarnya dengan kurang maksimalnya LKM OSIS putra juga ada sisi positifnya, dengan kejadian seperti itu peserta langsung dihadapkan pada masalah yang harus bisa mereka cari solusinya,” ujar bapak Mawardi seusai menutup LKM OSIS putri.(iba)

The Best bookmaker bet365 Bonus