The best bookmaker bet365

Menu

Aksi Tanam Pohon OSIS Putra Warnai Hari Bumi

  • Dilihat: 1560
Pembina Osis saat mendampingi penanaman pohon

Pembina Osis saat mendampingi penanaman pohon

MA Nurul Jadid - OSIS putra tak mau ketinggalan dengan OSIS putri dalam peringatan hari Bumi, bahkan beberapa kegiatan mereka gelar, salah satunya melakukan aksi tanam pohon. Pengurus OSIS melakukan tanam pohon pada beberapa titik di lingkungan madrasah. Rabu (22/4/2015) pagi lalu, penanaman pohon itu dilaksanakan seusai acara seremonial di halaman madrasah.

Khusus untuk acara penanaman pohon, pihak OSIS MANJ menjalin kerjasama dengan Mahasiswa Pencinta Alam Fakultas Tarbiyah (Mapala Fatarpa) IAI Nurul Jadid. “Kerjasama itu dijalin karena beberapa bulan sebelumnya pihak Mapala Fatarpa pernah melakukan penghijauan di lingkungan Ponpes Nurul Jadid, dan mereka memiliki sisa beberapa pohon siap tanam,” tandas Dimas Eko Cahyono Ketua OSIS MANJ putra.

Untuk penanaman pohon di area MANJ, menurut Dimas, hanya bisa menanam 4 pohon saja. Hal itu dikarenakan area MANJ sudah banyak ditanami pohon. “Sejatinya, pihak Mapala Fatarpa siap menyediakan puluhan pohon, namun karena di MANJ sangat sedikit area yang bisa ditanami, ahirnya kita hanya menanam 4 pohon saja,” ujar siswa kelas XI Bahasa itu.

Jenis pohon yang ditanam di MANJ adalah trembesi dan palem. Diharapkan penanaman pohon tersebut bisa mejadikan lingkungan MANJ semakin asri, sejuk dan indah. Penanaman pohon itu sebagai ganti dari pohon Wringin yang tumbang satu tahun yang lalu, dan sejak itu udara di MANJ menjadi sangat panas saat siang. Dalam prosesi penanaman pohon saat itu, tampak beberapa mahasiswa Mapala turut membantu, bahkan WKM Kesiswaan bapak Mawardi menanam pohon bersama Dimas.

Pagi itu sebelum acara penanaman pohon, acara seremonial dan pemberian hadiah dilaksanakan. Sertifikat dan tropi diberikan kepada para pemenang lomba cipta puisi dan mading 3 dimensi. Saiful Islam Ali peraih juara 1 cipta puisi didaulat untuk membacakan puisinya saat itu. Dan juara 1 mading 3 dimensi  diraih oleh karya siswa program IPA unggulan.

Sementara itu, WKM Kesiswaan MANJ bapak Mawardi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anak asuhnya itu sangat didukung oleh pihak madrasah. “Kita sangat bangga dengan kegiatan ini, murid-murid kita ternyata punya kepedulian yang sangat tinggi terhadap upaya pelestarian dan penghijauan lingkungan,” ujar beliau saat memberikan sambutan.

Rangkaian kegiatan Hari Bumi di MANJ kemarin itu, diawali lomba cipta puisi yang dilaksanakan lima hari sebelum hari Bumi, kemudian aksi teatrikal anak-anak MANJ yang tergabung dalam teater Gas Bumi, mereka tampil sehari sebelum hari H bersama dengan lomba mading 3 dimensi, sedangkan penanaman pohon dilakukan tepat saat peringatan hari bumi yang jatuh pada Rabu 22 April 2015. (bad)

The Best bookmaker bet365 Bonus