The best bookmaker bet365

Menu

Pemilihan Miss Environment Ala OSIS Putri

  • Dilihat: 1496
Para Juara Miss Environtment

Para Juara Miss Environtment

MA Nurul Jadid - OSIS MA Nurul Jadid (MANJ) putra dan putri tak mau melewatkan peringatan hari Kartini dan hari Bumi, kedua momen yang yang beriringan kejadiaannya itu oleh OSIS MANJ dibuat meriah. OSIS putri memadukan peringatan Hari Kartini sekaligus menyambut Hari Bumi, mereka meggelar pemilihan Miss Environment. Acara itu digelar saat peringatan hari Kartini Selasa kemarin (21/4/2015).

Menurut Ketua OSIS MANJ putri Zinatul Widad, acara tersebut belum pernah digelar di MANJ. “Biasanya peringatan hari Kartini saja yang kita adakan, namun kali ini kita bisa menggelar dua acara (hari Kartini dan hari Bumi, red) sekaligus dalam satu momen kegiatan,” ujar siswi kelas XI-IPA-4 itu.

Dengan pemilihan Miss Environment itu, lanjut Widad, siswi MANJ bisa menjadi sosok pahlawan lingkungan. “Sosok Kartini hari ini harus terpatri di sanubari para siswi, dan mereka harus berbuat yang terbaik untuk lingkungan madrasah,” ucapnya meyakinkan. Pemilihan Miss Environment sendiri dilangsungkan di aula MANJ saat pukul 14:30 WIB.

Senada dengan Widad, Pembina OSIS MANJ bapak Mawardi menegaskan dalam sambutannya di acara yang digelar di aula itu. Menurut beliau, peringatan hari Kartini harus berorientasi pada tindakan nyata, tidak hanya sekedar mengetahui pahlawan wanita Indonesia saja, tetapi menurutnya, yang tak kalah penting adalah bagaimana membuat sesuatu yang berharga dan bisa dinikmati banyak orang.

“Kalian adalah generasi-generasi penerus bangsa, maka buktikan hari ini bahwa kalian adalah gadis-gadis hebat yang bisa menjadi pahlawan di madrasah ini, jadikan MANJ ini secantik kalian,” tandas beliau yang disambut gemuruh applause para hadirin. Selain itu beliau juga mengingatkan bahwa pelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak.

Tampak saat itu, peserta dari masing-masing program tampil, kecuali utusan dari program IPS yang abstain. Dengan busana khas yang begitu modis mereka tampil begitu anggun. Selanjutnya para peserta memaparkan gagasan mereka tentang langkah-langkah penghijauan di MANJ serta diisi tanya jawab dengan dewan Juri.

Akhirnya Yayqi Lailatul Mukarromah berhasil meraih juara 1, siswi dari kelas XII-PK-2 itu mampu meyakinkan para juri, presentasinya membuat lingkungan MANJ menjadi indah dan sehat telah dibuktikan seminggu sebelumnya. Di posisi runner up 1 diraih oleh Laila Fahriatus Sholihah kelas XI-IPA-5 dan runner up 2 diraih oleh Utari siswi kelas XI-IPA unggulan 2. “selain menilai presentasi, para Juri juga melakukan pengecekan pada beberapa tempat yang digarap oleh para peserta,” pungkas Widad.(bad)

The Best bookmaker bet365 Bonus