The best bookmaker bet365

Menu

Sambut Maulid Nabi, OSIM Gelar Lomba Keagamaan

  • Dilihat: 447

Peserta Lomba Shalawat Barzanji

MA Nurul Jadid - Menjelang peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 24 Desember 2015, pihak Organisasi Intra Madrasah (OSIM) MA Nurul Jadid (MANJ) menggelar lomba yang bernuansa keagamaan, lomba tersebut adalah lomba shalawat barzanji, qori’ dan kaligrafi. Dengan melibatkan perwakilan lima program yang ada sebagai peserta. Selasa siang (1/12/2015), sekira pukul 14:00 perlombaan itu dilaksanakan di MANJ putri.

Terlihat sekelompok siswi sedang melantunkan shalawat, mereka menunjukkan kemampuannya dalam membaca shalawat dengan paduan suara secara ritmis. Ada lima tim yang tampil bergilir, mereka sama-sama berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam olah vokal. Setiap tim yang tampil mampu memukau perhatian para siswi yang menonton saat itu.

Ketua OSIM putri, Indriani mengatakan, untuk lomba shalawat barzanji, pesertanya berupa tim, masing-maing tim beranggotakan 6 orang. Sesuai nomor urut mereka harus tampil bergiliran. “Pesertanya dituntut untuk menunjukkan kemampuan seni membaca Shalawat dengan kekompakan dan keindahan nada, tutur siswi kelas XI-IPA-4 Reguler itu.

Di sisi lain, beberapa siswi utusan program juga terlibat adu kemampuan dalam seni qori’ dan kaligrafi. Untuk kedua lomba ini panitia menetapkan pesertanya adalah perorangan. Masing-masing program wajib mendelegasikan 2 orang peserta untuk masing-masing lomba.

Dalam lomba kali ini, OSIM putri lebih dulu menggelar lomba, sementara OSIM putra lombanya dilaksanakan pada malam Jum’at. Perbedaan pelaksanaan tersebut disebabkan karena para juri yang berkompeten sedang menilai lomba di putri. Maka dipilihlah waktu untuk putra pada malam Juma’t. Demikian ditegaskan oleh bapak Musthofa, selaku Pembina OSIM.

Khusus untuk OSIM putra menurut pak Musthofa, lombanya lebih sedikit dengan di putri. Pihak OSIM putra hanya menyelenggarakan lomba baca shalawat dan kaligrafi, lomba qori’ tidak dilaksanakan. “Lomba qori’ tidak bisa dilaksanakan karena juri yang bersangkutan berhalangan, akhirnya ditetapkan hanya dua lomba,” pungkasnya. (bad)

The Best bookmaker bet365 Bonus