The best bookmaker bet365

Menu

Diawali Debat Kandidat, Pemilu OSIM Sukses Digelar

  • Dilihat: 70

Proses penghitungan suara

MA NURUL JADID - Rabu (20/9/2017), sekira pukul 09.30 WIB, Organisasi Siswa intra Madrasah (OSIM) MANJ Putera melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) ketua OSIM dan wakil ketua OSIM masa bakti 2017-2018.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mekanisme pemilu kali ini menyelenggarakan debat kandidat hingga dua kali. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, debat putaran pertama berlangsung pada hari Selasa (12/9/2017).

Debat kedua dilaksanakan pada hari Rabu (20/9/2017), dilanjutkan dengan pencoblosan. Selain itu, sistem debat yang berlaku pun juga berbeda dengan debat putaran pertama, dimana pada debat kali ini materi pertanyaan debat dibuat oleh Pembina OSIM serta beberapa pertanyaan dari Siswa.

Acara yang berlokasi di halaman MANJ itu diikuti oleh seluruh siswa dari seluruh program peminatan MANJ diantaranya IPA Unggulan, Keagamaan, Bahasa, IPA Reguler dan IPS. Dari para calon yang telah terdaftar di KPU OSIM, terdapat 2 partai pengusung para kandidat.

Pertama ialah Abdullah Adhim dan Abdul Wafi dari koalisi Program Keagamaan dan Bahasa dengan nama partai Fakta (Forsas PK think for awareness). Kemudian disusul oleh pasangan M. Nurul Anwar dan Kholilurrahman yang berkoalisi dengan 3 Program sekaligus, yaitu IPA Reguler, IPA Unggulan dan IPS, dengan nama partai Commercial (EX-COM Reguler ISO Social).

Dari kedua balon yang saling berkoalisi ini, nampak persaingannya begitu memanas. Misalnya bagian tim sukses (Timses) dari kedua balon, penggalangan para pendukung seakan tak pernah terhenti untuk terus digalakkan.

“Kami terus menyuarakan partai yang kami usung ke seluruh siswa yang ada, tujuannya agar partai kami berhasil menjuarai panggung demokrasi ini.” Ucap Faisol ketua Partai Commercial.

Seakan tak mau kalah, partai penantang yaitu Fakta, juga bersemangat menyuarakan pasangan Adhim dan Wafi, berharap seluruh siswa MANJ dapat mendukung keduanya menjadi ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti 2017-2018.

Sekira pukul 11.00 WIB, proses pencoblosan telah dimulai, terdapat tiga TPS yang diisi oleh setiap tingkatan kelas. Partai Commercial yang awalnya digadang-gadang akan menjuarai pentas demokrasi di MANJ itu malah tergilas oleh partai Fakta.

Dengan jumlah penghitungan suara 127 untuk partai Fakta, Commercial tidak mampu mengejar dan hanya memperoleh nilai keseluruhan sebanyak 122 suara. Dan akhirnya Abdullah Adhim dan Abdul Wafi resmi terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti 2017-2018.(b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus