The best bookmaker bet365

Menu

Pemilu OSIM Contoh Sistem Pilkada

  • Dilihat: 63

3 Bakal Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM 2017-2018

MA NURUL JADID – Kegiatan pemilihan umum (pemilu) ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) masa bakti 2017-2018, merupakan program kerja umum OSIM periode 2016-2017 untuk mencari penerus tonggak kepemimpinan OSIM. Pemilu kali ini mencontoh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada, red.), yakni diadakannya 2 kali debat bagi masing-masing calon ketua dan wakil ketua.

Sebagaimana diketahui, kepengurusan OSIM di MANJ terpisah antara putera dengan puteri. Sehingga pemilihan umumnya pun dilaksanakan terpisah namun tetap di hari yang sama.

Pemilu OSIM Puteri yang digelar pada Rabu (20/9/2017), mengusung 3 kandidat. Nomor urut 1 adalah Masruroh dan Indira Reza P. dari partai P3 (Partai Persatuan Program) yang diusung oleh koalisi program keagamaan (PK) dengan program IPS. Nomor urut 2 yakni Dina Avian M. dan Eva Lailatus S. dari partai GGM (Gold Generation of MANJ) dari koalisi program IPA. Nomor urut 3 yaitu Siti Silvatul A. dan Nurhidayah dari koalisi program Bahasa dan IPA Unggulan dengan nama partai Skip-Per (Pemimpin Masa Depan).

Sebelum pencoblosan, tepatnya pukul 10:45 WIB dilaksanakan debat ke 2. Debat kali ini berlangsung panas. Pasalnya, salah satu kandidat bahkan menggunakan bahasa yang tidak formal. Sesi debat selesai pukul 12.00 WIB ditandai dengan saling mengangkat tangan keatas pertanda kebersamaan antar kandidat.

Pencoblosan dilaksanakan pasca sesi debat. Dari hasil suara yang diperoleh, partai P3 mendapat 35 suara, disusul partai GGM 63 suara. Sementara itu, dengan selisih yang sangat jauh, partai Skip-Per berhasil meraih suara sebanyak 455 suara.

Hasil suara tersebut akhirnya mengukuhkan Siti Silvatul A. dan Nurhidayah sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM Puteri masa bakti 2017-2018. (2yz).

The Best bookmaker bet365 Bonus