The best bookmaker bet365

Menu

Meriahkan Hari Pahlawan dengan Ajang Siswa Pintar

  • Dilihat: 18

Antusiasme peserta siswa pintar

MA Nurul Jadid - Selasa (07/11/2017), dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Nurul Jadid (MANJ) mengadakan ajang adu cerdas untuk siswa. diikuti oleh peserta didik di lingkungan PP Nurul Jadid, mulai jenjang SLTP hingga SLTA.

Nurul anwar selaku ketua panitia mengatakan, ajang siswa pintar merupakan sebuah ajang yang menguji pengetahuan siswa terhadap sejarah dan perjuangan para pahlawan dalam bentuk kuis. “lomba ini diadakan untuk mereview jasa pahlawan terdahulu, yang telah berjasa atas kemerdekaan bangsa,” ungkapnya kala memberikan sambutan.

Sekitar 80 peserta memadati ruang meeting MANJ pagi itu.  Ada 10 paket soal yang diberikan untuk peserta. Dalam lomba yang dimulai sekira  pukul 08:40 itu, diterapkan sistem gugur, hingga hanya akan ada 5 peserta yang tertap bertahan.

Pihak panitia, hanya akan memberikan hadiah bagi 1 juara saja. Tentu setelah melalui serangkaian materi lomba. Hadiahnya berupa tropi dan tabanas bagi sang juara sebesar Rp. 250.000 rupiah. “Wah semoga saja saya bisa meraih juara, itung-itung uangnya bisa menambah uang jajan saja,“ ujar salah satu peserta dari SLTP Nurul Jadid.

Setelah beberapa paket soal selesai,tersisalah 5 peserta lomba siswa pintar itu. Sebelum memasuki  paket berikutnya, host mengajak para peserta untuk memperkenalkan diri satu persatu. Panitia merubah sistem gugur menjadi sistem poin, yang paling sedikit maka dialah yang akan gugur hingga tersisa 3 besar dalam lomba itu.

Babak yang dinanti nanti pun tiba, tersisa 3 orang peserta yang menuju final, mereka  adalah Syauqi B.M., Djodi hermansyah dan M Khoiruman, ketiganya adalah delegasi dari MANJ. Dalam babak final itu, panitia akan menghitung seluruh poin, peserta yang paling banyak poinnya, dialah yang menjadi pemenang lomba.

Di babak ini peserta diadu cepat, peserta terlihat tegang ketika operator  mulai menampakan paket-paket soal yang akan dilombakan. M.Khoiruman mengungkapkan “rasanya ya lumayan khawatir,tapi kalau masalah menang kalah itu sudah biasa dalam suatu lomba,” ungkapnya.

Persaingan untuk menjadi juara terlihat semakin ketat. Pada paket pertama dan kedua, setiap peserta hanya terpaut satu poin dari peserta lain. dalam babak penentuan, peserta mulai bingung dengan soal yang disiapkan oleh panitia. Di penentuan ini, akhirnya Syauqi B.M. berhasil meraih poin tertinggi dan dia pun menjadi sang juara lomba siswa pintar tersebut. (b4d)

The Best bookmaker bet365 Bonus