The best bookmaker bet365

Menu

Kelas Ideal Diraih Kelas XI PK 1

  • Dilihat: 1535

Perwakilan Kelas XI.PK.1 saat menerima penghargaan dari pembina OSISOSIS putra Madrasah Aliyah Nurul Jadid (MANJ) akhirnya menobatkan kelas XI PK 1 sebagai peraih kelas ideal, penobatan itu dilaksanakan Kamis pagi (25/12/2014) kemarin. Sebelum pembacaan doa bersama, pemberian penghargaan bagi kelas XI PK 1 diberikan di halaman madrasah.

Penetapan kelas ideal merupakan salah satu program OSIS divisi kebersihan dan kesehatan, menurut Lukman Hakim ketua divisi tersebut menuturkan, penetapan predikat kelas ideal merupakan satu bentuk tanggung jawab semua kelas. Untuk mengingatkan akan tanggung jawab tersebut sekaligus sebagai penghargaan bagi yang memang sesuai dengan kriteria ideal, maka perlu mendapatkan apresiasi dari OSIS.

“Makanya kami desain dalam bentuk lomba, dan kami berikan sertifikat bagi kelas yang telah meraih kelas ideal itu,” tuturnya. Dalam lomba itu Lukman juga mengatakan, penilaiannya harus betul-betul objektif, dan untuk itulah OSIS melibatkan beberapa guru untuk menilainya. Penilaian itu berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 11-12 Desember 2014.

Senada dengan Lukman, menurut ketua OSIS Dimas Eko Cahyono, ada empat orang guru yang ditetapkan sebagai juri. Ke empat guru itu menilai pada kelas yang berbeda. “Untuk kelas sepuluh yang menilai bapak Mawardi, kelas sebelas bapak Hisni Wahid, untuk kelas dua belas bapak Lukman Hakim dan penilaian kebersihan serta kelengkapan administrasi dinilai oleh bapak Arif,” urai siswa kelas XI bahasa itu.

Untuk kriteria yang lain lanjut Dimas, ke tiga guru selain pak Arif, mereka menilai proses dan suasana kelas. Dari aspek bagaimana KBM berlangsung, aktif tidaknya siswa dalam KBM, bahkan hingga suasana kelas saat guru tidak hadir juga dinilai. “Dari akumulasi nilai akhirnya kelas XI PK 1 memperoleh nilai tertinggi dari kelas lain. Dengan begitu kelas tersebut layak masuk kategori kelas ideal pra smester ganjil,”ujarnya.

Sementara itu, WKM Kesiswaan MANJ bapak Mawardi sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya lomba kelas ideal. Menurut beliau, kelas yang telah meraih predikat kelas ideal harus mampu untuk terus mewujudkan suasana kelas yang dinamis dan harmonis selama menjalani aktifitas belajar. Sementara kelas yang lain juga harus mencontoh kelas tersebut.

“Jangan sampai setelah penobatan ini selesai kondisi kelasnya justru tidak sesuai dengan apa yang dinilai oleh juri, predikat itu bisa dicabut. Maka menjadi tanggung jawab seluruh anggota kelas untuk ikut menghidupkan kelasnya,” tandas beliau. (ibad)

The Best bookmaker bet365 Bonus