Ucapan selamat: Afi Ahmad Ridho sukses meraih beasiswa kuliah di Universitas Indosesia.

Peraih Santri Sehari Menjadi Menteri Raih Beasiswa Kuliah di Universitas Indonesia

2022-06-16 | 11:42 805 Madrasah

MANJ- Afi Ahmad Ridho, lulusan MA Nurul Jadid (MANJ) yang viral karena berhasil menjuarai sayembara santri sehari menjadi menjadi menteri agama RI pada tahun 2021 itu, kini kembali menoreh sukses. Siswa lulusan MANJ tahun 2022 pemintan IPA unggulan itu berhasil meraih beasiswa kuliah jalur Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2022 di Universitas Indonesia (UI), salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

Afi menceritakan, khusus UI  dia telah menempuh seleksi pada pahap pertama dan kedua secara online, mulai administrasi yang eligible sehingga benar-benar memenuhi syarat dan tes tulis. “Khusus untuk UI wajib mengikuti tes SIMAK UI. Saya mohon doanya agar lancar dan sukses,” tuturnya saat dihubungi manj-online via telepon (16/6/22).

Informasi kelulusan dirinya di PBSB tahun ini, menurut lulusan MANJ dari peminatan IPA unggulan itu mengatakan dapat dari laman ditpdpontren.kemenag.go.id, di laman tersebut Afi terdata sebagai peserta asal Pondok Pesantren Nurul Jadid, Provinsi Jawa Timur yang lulus PBSB Universitas Indonesia Fakultas Hubungan Internasional.

“Sesuai dengan passion saya yang suka public speaking dan politik. Maka di prodi HI saya bisa memperdalam ilmu politik dalam dan luar negeri, kemampuan berdiskusi, berdebat, bernegosiasi serta berdiplomasi. Siapa tahu kelak saya bisa jadi ambassador,” pungkasnya menutup interviu. (hum4s)

Privacy Policy , Terms & Conditions