SHOW PERFORM: Tim Hadrah Annahdlah tampil secara virtual saat mengikuti lomba Albanjari se Jatim

Annahdlah Sabet Juara Satu Albanjari Tingkat Jatim

2021-03-31 | 09:04 318 Madrasah

MANJ- Setelah cukup lama tak meraih juara, grup hadrah Annahdlah MA Nurul Jadid (MANJ) akhirnya kembali menyabet sukses, Annahdlah menjadi juara satu kompetisi hadrah albanjari se-Jawa Timur dalam event Inscada Islamic Competition (IIC) yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Mojokerto Jawa Timur pada tanggal 17-20 Maret 2021.

Menurut Dwi Cahyo Utomo ketua tim Annadlah, kesuksesan tersebut berkat kerja keras dan latihan timnya. “Meski kami sering kesulitan mendapatkan waktu khusus untuk latihan, tapi kami terus rutin latihan sepulang sekolah untuk persiapan lomba tersebut,” ungkapnya.

Perjuangan Annahdlah selama latihan terasa dramatis, pasalnya latihan sepulang sekolah senantiasa dibayang-banyagi kekhawatiran akibat terbatasnya waktu. “Segala aktifitas siswa harus berakhir pukul 14:00 WIB dan harus pulang ke pondok,” keluhnya.

Meski demikian konsistensi personil Annahdlah patut diacungi jempol, pasalnya hampir tiap hari tim Annahdlah latihan usai jam terakhir di madrasah meski hanya satu jam. Kecuali pada hari Selasa, latihannya bisa maksimal, karena pada hari tersebut di MANJ sedang dilaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dan Annahdlah bisa latihan sejak pagi.

Karena saat ini masih masa pandemi, performa sepuluh personil Annahdlah dalam lomba tersebut dikirimkan pada panitia lomba dalam bentuk video. Penilaian oleh panitia dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2021, sedangkan pemenangnya diumumkan pada tanggal 28 Maret 2021 via google meet.

“Kami tidak menyangka bakalan bisa dapet juara satu, Alhamdulillah, dengan prestasi ini, dahaga juara Annahdlah jadi lunas terbayar,” tandas siswa asal Kabupaten Sidoarjo itu. (y0s1).

Privacy Policy , Terms & Conditions