• icon(0888) 3077077
  • iconmanjpaiton@gmail.com
  • iconPaiton, Probolinggo 67291

Siswa MANJ Menuju OSN Provinsi, Para Asatidz Diimbau tetap Istikamah Tidak Kendor Semangat

Senin, 22 Apr 2024 10:37 WIB 142 Madrasah
Blog Details

APEL PAGI: Ustaz Misbahul Munir Kepala MANJ saat memberikan pengarahan kepada para asatidz di Apel Pagi.

MANJ- Semoga dengan semangat baru usai libur Ramadan dan Hara Raya Idul Fitri menjadi penyemangat memulai KBM untuk MA Nurul Jadid (MANJ) lebih baik lagi. Alhamdulillah, juga mohon dukukungannya bagi empat siswa MANJ siap untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) setelah lolos OSN-K, demikian diungkapkan Ustaz Misbahul Munir Kepala MANJ, Senin (22/4/24).

Untuk itu, bimbingan dan pengawalan serta pelayanan dalam membimbing siswa tetap istikamah tidak kendor semangat,  imbauan beliau disampaikan saat memimpin Apel Pagi di halaman madrasah. Usai libur Hari Raya Idul Fitri 2024 M/1445 H untuk semua lembaga pendidikan di PP Nurul Jadid (PPNJ) mengisi Kegiatan Belajar Mengajarnya (KBM) dengan mengawali Apel Pagi.

Giat tersebut merupakan instruksi dari biro pendidikan PPNJ bernomor NJ-E/0049/A.III/04.2024 bagi segenap lembaga pendidikan dengan melibatkan segenap dewan guru yang terdiri dari jajaran pimpinan, ketua-ketua jurusan dan para staf seperti yang dilaksanakan di MANJ pagi itu.

[Para murid dengan tertib usai apel bersalaman kepada para asatidz sembari mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin.]

Dalam sambutannya, beliau menucapan selamat datang di MANJ usai libur cukup panjang sejak Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. “Dalam momentum Idul Fitri di Bulan Syawal ini, saya atas nama pimpinan mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap dewan guru dan para murid, Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Selain itu beliau juga mengamanatkan agar dalam mengawali KBM tersebut untuk lebih intens mengawal proses KBM karena sudah mendekati semesteran. Selain KBM yang tak kalah pentingnya pula untuk memantau masing-masing peminatan agar program kegiatan yang telah dicanangkan tetap bisa dikawal dan terealisasi dengan optimal.

Usai Apel pagi tersebut para guru saling bersalaman dan mengucapkan mohon maaf lahir batin. Para siswa yang hadir pun kala itu mengikuti untuk bersalaman kepada para asatidz. Mereka secara teratur mendatangi para asatidz sembari bersalaman juga mengucapkan kata permohonan maaf lahir batin. (hms)