UCAPAN SELAMAT: Untuk mengetahui info detail daftar nama siswa lulus SNMPTN bisa dilihat di fb MA Nurul Jadid Paiton dan ig manj_official

Tiga Puluh Siswa Kelas Akhir Berhasil Lulus SNMPTN 2021

2021-03-28 | 11:09 269 Madrasah

MANJ-  Sebanyak tiga puluh siswa kelas akhir MA Nurul Jadid (MANJ) telah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021. Info lulus SNMPTN 2021 tersebut didapat dari laman snmptn.

Sejatinya dalam SNMPTN yang diikuti oleh siswa MANJ cukup banyak, namun yang berhasil lulus tiga puluh siswa. “Alhamdulillah, tiga puluh siswa kita bisa lulus SNMPTN 2021. Dengan lulus SNMPTN, mereka telah terdaftar di beberapa perguruan tinggi negeri tahun akademik 2021-2022,” ungkap Ustazah Iqlima guru BK di ruangannya, Sabtu (27/3/21) pagi.

Dengan tiga puluh siswa MANJ yang lulus SNMPTN itu, Ustazah Iqlima mengklaim MANJ telah mendapat kuota tertinggi. “Kuota 40 persen itu masuk kategori tertinggi dari jumlah siswa semua kelas XII di MANJ. Sebab pihak Lembaga Tinggi Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kemendiknas menetapkan kuota 40 persen bagi lembaga yang nilai akreditasnya A,” tandas ibu dari dua anak tersebut.

Menurut penuturan beliau, para siswa kelas akhir oleh pihak madrasah diberikan pelayanan dan bimbingan karir, termasuk rencana kuliah usai lulus dari MANJ. “Usai PAS ganjil kemarin, mereka kami beri pelayanan dan bimbingan karir tersebut. Rata-rata mereka membutuhkan pandangan untuk menentukan pilihan kuliah,” urai beliau.

Usai mendapatkan bimbingan karir, para siswa kelas akhir itu difasilitasi oleh madrasah untuk memilih rencana kuliah di perguruan tinggi. Mereka menyiapkan foto kopi raport sebagai syarat penting dalam SNMPTN. Nilai rapot semester satu hingga lima diperingkat pararel perjurusan oleh BK.

Kemudian memperingkat sesuai jumlah kuota perjurusan yang disediakan oleh LTMPT. Setelah beberapa persyaratan akademik dipenuhi, siswa MANJ kelas akhir tersebut mencoba peruntungannya dan menunggu hasil seleksi.

Mereka mendaftar melalui jalur prestasi akademik seperti SNMPTN, SPAN PTKIN dan Beasiswa Santri Berprestasi. “Info terbaru yang baru kami dapat masih SNMPTN, semoga pada jalur restasi yang lain siswa MANJ juga banyak yang lulus,” harapnya.

Info lengkap ketiga puluh siswa MANJ peraih SNMPTN 2021 bisa dilihat di instagram manj_official dan facebook MA Nurul Jadid Paiton. (b4d)

Privacy Policy , Terms & Conditions