UCAPAN SUKSES: Daftar siswa yang lulus SNMPTN dan SPAN PTKIN bisa dilihat di fb dan ig MANJ.

Total Sembilan Puluh Tiga Siswa MANJ Lulus Jalur Pestasi Akademik Perguruan Tinggi Negeri 2021

2021-04-16 | 22:07 649 Madrasah

MANJ- Setelah tiga puluh siswa MA Nurul Jadid (MANJ) dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di pertengahan Maret lalu, kini giliran enam puluh tiga siswa MANJ juga telah dinyatakan lulus seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN).

Keberhasilan para siswa kelas akhir MANJ tersebut menambah daftar lulusannya pada tahun ini sukses masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes. Terdata total 93 siswa telah lulus seleksi jalur prestasi akademik, dengan rincian 30 lulus SNMPTN dan 63 lulus SPAN PTKIN. Daftar nama tersebut bisa dilihat di fb MA Nurul Jadid Paiton dan ig manj_offial.

“Alhamdulillah, di tahun ini lulusan MANJ lumayan banyak yang sukses mendaftar ke perguruan tinggi melalui jalur prestasi akademik,” cetus M. Naim, Waka Kurikulum MANJ pada manj-online Kamis malam (15/4/21).

Terkait info pelulusan SPAN PTKIN beliau mengungkapkan, sekira lima hari pasca pengumuman pelulusan kelas akhir di MANJ pada awal minggu kedua April lalu. Info pelulusannya diperoleh melalui laman link Kemenag, khusus untuk SPAN PTKIN untuk melakukan login di https://span-ptkin.ac.id/

Dari data yang diperoleh, siswa MANJ ada yang diterima di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan beberapa perguruan tinggi Islam negeri lain di Jawa dan di luar Jawa, seperti Nur Latifah Dwitama yang diterima di UIN Raden Intan Lampung.

Dengan keberhasilan tersebut, beliau menegaskan, itu menjadi bukti MANJ sukses mengantarkan peserta didiknya melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur prestasi akademik setiap tahun.

“Mereka tak perlu direpotkan lagi dengan tes akademik untuk masuk ke perguruan tinggi negeri, sebab dengan dinyatakan lulus SNMPTN dan SPAN PTKIN, otomatis telah diterima di perguruan tinggi bersangkutan,” tandasnya mantap.

Terpisah, kepala MANJ Ustaz Lukman Alhakim sangat bersyukur atas kesuksesan tersebut, bahkan beliau cukup optimis MANJ menjadi yang terbanyak. “Dengan total sembilan puluh tiga siswa yang lulus SNMPTN dan SPAN PTKIN, itu menjadi jumlah yang terbanyak untuk tingkat MA se-kabupaten Probolinggo,” cetusnya. (b4d)

Privacy Policy , Terms & Conditions